XL Olimpiade Digital Jagoan Muda Raih Penghargaan MURI

MALANG POST  - PT XL Axiata (XL) meraih rekor MURI untuk Kompetisi Dengan Mengunggah Karya Terbanyak di Sosial Media dalam program XL Olimpiade Digital Jagoan Muda. Program yang digelar sejak tanggal 15 April 2013 ini menantang para jagoan muda untuk berkreasi di media digital.
Dengan menggunakan ponsel atau PC/ laptop serta modem XL, para generasi muda ditantang untuk membuat karya tulis atau foto, mengoleksi vote atas karya mereka, dan aktif di facebook, SMS, twitter, atau mengikuti permainan yang ada dalam VAS (Value Added Service) XL, seperti Kakao Talk, XL Karaoke, dan Status RBT.
Chief Commerce Officer XL, Joy Wahjudi mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi XL melihat respon masyarakat khususnya anak muda begitu positif terhadap program tersebut. Era digital yang berkembang pesat di kalangan pelajar telah menambah kreatifitas dan wawasan mereka. Sejalan dengan visi dan misi XL untuk merangkul emerging middle class atau kelas menengah.
“Kami berharap program ini merupakan solusi dan jawaban atas kebutuhan mereka menyalurkan tiap-tiap aspirasi dan ide yang mereka punya,” kata dia.
Sebanyak 22 finalis dari berbagai kota di Indonesia telah terpilih berdasarkan raihan nilai vote tertinggi dalam beberapa kategori online seperti, upload karya, koleksi vote, aktifitas Facebook, SMS, Twitter, dan kategori Mobile Kakao Talk Game, status RBT, dan XL Karaoke yang masuk ke situs www.XLjagoanmuda.com..
Sebelumnya rangkaian acara Olimpiade Digital Jagoan Muda telah melalui roadshow di 10 kota besar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. Seluruh pelajar dari 500 kampus dan sekolah diajak untuk berpartisipasi dalam olimpiade digital ini..
Program ini sekaligus digelar untuk menyosialisasikan program XL Bebas; BEBAS Semauku Kuota Berlimpah. Setiap pelanggan yang mengaktifkan paket XL Bebas baik melalui kartu perdana maupun UMB *123# Bebas Internetan, dapat menikmati banyak manfaat, yaitu bebas menikmati gratis internetan setiap pagi (pukul 5.00 – 9.00 WIB), dengan quota sebanyak 10 MB (bila berada di jaringan 3G) atau 1 MB (bila berada di jaringan 2G). Selain itu, pelanggan juga bisa bebas nelpon sepuas-puasnya, mendapatkan bonus Pulsa Rp 5.000 dengan mendaftar aplikasi KakaoTalk serta mendapat isi pulsa gratis sebesar Rp 2.000.
 Berakhirnya program ini akan mengawali program baru XL “Superstar Tanpa Bakat” yang juga didesain khusus untuk anak muda dan komunitas remaja. Program “XL Superstar Tanpa Bakat” ini merupakan sarana bagi para anak muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu memiliki keahlian khusus, maupun kriteria penampilan fisik tertentu.
 XL Superstar Tanpa Bakat juga akan hadir di 11 kota besar di Indonesia, sejumlah kampus dan sekolah serentak mulai 24 Juni 2013. Sementara pengumuman pemenang sekaligus Big Bang Event akan berlangsung pada bulan November 2013. Informasi selengkapnya mengenai program XL Superstar Tanpa Bakat dapat dilihat di website sbb:www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat.