Smartphone Tak Sampai Sejuta

MALANG – Cross melengkapi smartphone seri A nya dengan menciptakan A28.  Dibandingkan seri A sebelumnya yaitu A26 dan A27, ponsel yang mengusung operating sistem android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Di pasaran, ponsel yang memiliki luas layar 4 inch ini dijual dengan harga Rp 890 ribu.
“Ini paling murah dibandingkan dengan dua seri A lainnya, yang dijual dengan harga di atas Rp 1 juta,’’ ucap Marketing Original Shop Dinoyo, Eko Purwanto kepada Malang Post.
Memang tidak heran jika A 28 ini dijual dengan harga lebih murah. Itu karena ada spesifikasi serta fitur yang ada di dalam A 28 berbeda dari A26 maupun A27, yang mengusung teknologi yang mumpuni.
Sebut saja layarnya, sekalipun hadir dengan luas layar 4 inch, ponsel ini hanya dibekali dengan LCD dengan teknologi WVGA yang hanya menghasilkan resolusi maksimal 480X800 pixel. Sementara untuk tenagannya, A28 ini menggunakan digerakkan dengan prosesor snapdragon dualcore berkecepatan 1 Ghz. Prosesor tersebut didukung dengan memory 512. Mesin tersebut memang cukup lumayan. Terlebih ponsel ini dijual dengan harga tidak lebih dari Rp 1 jutaan.
Ponsel ini juga mendukung fitur HSDPA dengan kecepatan download hingga 7.2 Mbps,dan jaringan 3G yang tertanam dapat manfaatkan pengguna untuk melakukan aktifitas di dunia maya.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan pelindung layar yang cukup kuat. Sekalipun tidak memiliki nama untuk pelindung layar tersebut, tapi Eko mengaku jika layar A28 ini lebih tangguh dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Cross juga menanamkan WiFi standart 802.11 b/g/n pada A28. Tujuannya jelas, dengan sambungan WiFi tersebut pengguna bisa melakukan akses internet dimana saja yang memiliki jaringan WiFi.
“Sebetulnya untuk fitur dan spesifikasinya cukup lengkap. Seperti kameranya, meskipun hanya didukung dengan lensa beresolusi 3 MP, namun Cross menanamkan fitur LED Flash, sehingga pengguna pun tidak repot saat mengambil gambar di ruangan yang memiliki cahaya kurang,’’ tambah Eko.
Tapi yang paling penting, layaknya smartphone pada umumnya, A28 juga mendukung video chatting. Sehingga pengguna pun kian puas dan leluasa menggunakan ponsel ini. “Semua aktifitas pada ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Ponsel ini juga didukung dengan 3D Grafity Sensor Proximity,’’ urainya. Dan ponsel ini juga didukung dengan fitur WiFi Bluetooth, USB, audio jack 3.5mm, TV Analog, Audio/video player, Dual speaker, G-sensor, Proximity sensor, GPS, Google Maps, Google Play Store, GMail, YouTube, Skype, Calendar,calculator, alarm, clock, game. “Ponsel ini memiliki memory internal 4 GB dan bisa diperluas hingga 32 GB,’’ tandasnya.(vik/fia)