Tabulet Sempurnakan Troy Duos

MALANG – Tabulet kembali mengenalkan tablet terbarunya kepada masyarakat Malang Raya. Yakni, Tabulet Troy Duos S. Kendati tidak banyak perubahan yang diusung, namun Troy Duos S merupakan penyempurnaan dari generasi Tabulet sebelumnya, yaitu Tabulet Troy Duos 3G.
Penyempurnaan pertama terlihat pada prosesor 1.2 Ghz Dual Core Qualcomm USA Snapdragon S4, yang diakui memiliki tenaga lebih cepat untuk mengakses semua data dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan prosesor Prosesor dual-core MediaTek 6577 1GHz; GPU PowerVR SGX 531. Namun begitu, prosesor kedua tablet ini sama-sama didukung dengan RAM 512 DDR3 dengan ROM 1 GB.
Perubahan juga nampak pada tampilan layar tablet. Sekalipun keduanya sama-sama mengusung layar seluas 7 inch, namun secara tampilan sangat berbeda. Hal ini dijelaskan oleh marketing Juragan Tablet Malang Plaza, Arif Effendi. Menurutnya, tampilan layar Tabulet Troy Duos S terlihat lebih tajam dan jernih.
Itu karena Tabulet Troy Duos S ini menggunakan layar dengan teknologi HD Capacitive yang bisa menghasilkan resolusi maksimal 1024X600 pixel. Layar Troy Duos S juga sangat sensitif dengan multi touch point, dimana pengguna bisa memanfaatkan lima jari sekaligus untuk oeprasional tablet.
Layar tersebut memang cukup berkelas, dibandingkan tablet keluaran pabrikan lokal pada umumnya. Troy Duos S inipun layak disandingkan dengan tablet keluaran vendor terkenal seperti Samsung atau yang lainnya.
Bagian tablet yang tidak mengalami penyempurnaan oleh pabrikan adalah kamera. Baik Troy Duos S maupun pendahulunya, sama-sama mengusung lensa beresolusi 2 megapixel lengkap dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang berada di bagian depan sisi tablet menggunakan lensa VGA. Kedua tablet ini juga mendukung fungsi telepon dan SMS.
Sementara untuk baterainya, Tabulet membekali Troy Duos Sdengan  baterai 3200 mAh. Melihat kapasitas baterainya, bisa jadi Troy Duos cukup awet, dan bisa bertahan hidup lebih lama dibandingkan dengan tablet lain, yang mengusung baterai dengan kapasitar tidak lebih dari 3000 mAh.
“Troy Duos S dengan Troy Duos 3G memiliki desain yang sama. Keduanya cukup slim, dan mendukung platform Android 4.1 Jelly Bean.  Sekilas memang sama, tapi ada yang berbeda di dalamnya,’’ tandas Arif.(vik)