Bentuk dan Harga Minimalis

SEDERHANA: Asiafone mengandalkan bentuk sederhana agar AF80 mampu memikat pasar low end.

MALANG – Asiafone tidak hanya fokus dengan ponsel berlayar lebar saja. Melalui produk AF 80, Asiafone  mengenalkan produk ponsel dengan bentuk candy bar. Ya seperti ponsel klasik, keyboard yang terpasang pada AF 80 ini memberikan kemudahan kepada para penggunanya, untuk melakukan berbagai aktifitas, selain bentuknya yang cukup mungil.
Ariana Susanti, Marketing Kring Cell menjelaskan Asiafone AF80 ini merupakan ponsel standart yang menyasar pada kalangan menengah ke bawah. Namun begitu, bukan berarti ponsel ini hanya bisa digunakan untuk kebutuhan komunikasi saja, seperti telepon atau SMS, namun ponsel ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media hiburan, lantaran Asiafone melengkapi AF80 ini dengan beberapa fitur hiburan.
“Untuk hiburan, ponsel ini dilengkapi dengan FM Radio, TV Analog, MP3, dan MP4. Sehingga pengguna pun bisa memanfatkan ponsel ini sebagai media mendengarkan musik, ataupun melihat televisi,’’ kata Ariana.
AF80 ini hadir dengan layas LCD seluas 2.4 inch. Cukup mungil memang. Tapi begitu, dengan layar mini tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya untuk menonton televisi, lantaran di dalam ponsel juga tertanam menu TV Analog. Dan ponsel ini merupakan ponsel hybrid dengan jaringan GSM+GSM.
Meskipun memiliki desain yang kecil, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera. Dan menariknya, selain dapat digunakan untuk memfoto, Asiafone juga melengkapi fitur AF 80 ini dengan rekam video. Tak pelak, dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat leluasa mengabadikan gambar.
Tapi begitu, meskipun leluasa penyimpanan file pada ponsel ini cukup terbatas. Menurut Ariana, kapasitas penyimpanan ponsel ini hanya 256 MB saja, dan pengguna dapat memperluas media penyimpanan tersebut dengan tambahan memori card hingga 4 GB saja.
Sekalipun standart dan dijual dengan harga murah, pengguna juga dapat memanfaatkan ponsel ini untuk menjelajah dunia maya. Jaringan GPRS yang tertanam pada ponsel berbasis Java ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk menjelajah internet. Bahkan pengguna juga bisa leluasa untuk mengakses media sosial dengan ponsel ini.
“Ini merupakan ponsel standart dengan harga yang murah. Ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 280 ribu,’’ tandas Ariana.(vik/fia)