Karaoke Berhadiah Bareng XL

DI PONSEL: Sekarang, fasilitas karaoke juga bisa dilakukan melalui ponsel Anda.

MALANG – PT XL Axiata Tbk (XL) tidak hanya mengenalkan layanan hiburan berupa XL Nonton. Dalam perjalanan NetRally 2013 yang diadakan beberapa waktu lalu, XL juga mengenalkan layanan hiburan lainnya. Yaitu berupa layanan XL Karaoke.
Layanan hiburan ini memang sangat menarik, terutama untuk para pelanggan XL. Itu karena selain para pelanggan bisa menunjukkan bakat menyanyi melalui ponsel atau gadget masing-masing, layanan ini juga berhadiah hingga puluhan juta rupiah.
“Ada sistem scoring dalam layanan ini, tentu saja nilai paling tinggi itulah yang berhak mendapatkan hadiahnya,’’ kata Putro Pamungkas, Corporate Communication XL East Region. Seperti layanan nonton, layanan karaoke ini juga dapat diakses dengan mudah. Sebagai langkah awal, pelanggan harus lebih dulu mendaftar melalui telepon ke1602 atau *123*89#, atau mengetik KARAOKE kirim ke 1602. Setelah SMS terkirim, ada SMS jawaban. Dan jika registrasi tersebut sukses, central operator langsung memberikan panduan berupa pilihan menu musik.
Saat itu pengguna hanya perlu menekan angka untuk pilihan lagunya. Dan setelah itu terdengar beberapa lagu. Pelanggan juga wajib memilih lagu yang akan dimainkan dengan menekan angkanya.
Jika itu sukses lagu yang dipilih pun terdengar, dan pengguna langsung bisa bernyanyi. “Layanan ini dikenakan biaya, Rp 1500 per minggu. Pelanggan bisa berkaraoke sepuasnya,’’ katanya sembari mengatakan, setelah lagu tersebut selesai dinyanyikan XL akan memberikan SMS berupa nilai atau skor lagu yang dinyanyikan, sekaligus peringkatnya.
“Fitur ini diharapkan bisa memicu semangat pelanggan berlomba menyanyi sebagus mungkin untuk mendapatkan skor yang paling tinggi,’’ tambah Putro.
Kepada Malang Post, Putro juga mengatakan layanan hiburan ini mendapat respon yang cukup baik dari pelanggan. Hal itu terbukti, sejak kali pertama dikenalkan, jumlah pelanggan yang ikut lomba XL Karaoke ini cukup banyak, dan terus mengalami peningkatan.
“Sekarang pelanggan XL tidak perlu cemas mengatasi rasa bosan baik di perjalanan atau sedang menunggu seseorang, mereka bisa memanfaatkan dengan menonton film dari layanan XL Nonton  atau berkaraoke dari layanan XL Karaoke. Ayo tunjukkan bakatmu!!,’’tandas Putro.(vik/fia)