Banyak Perubahan, Tabulet Rilis Beat DS

MALANG –  Tabulet melengkapi seri tabletnya dengan merilis Tabulet Beat DS. Sekalipun Beat DS ini merupakan seri terbaru Tabulet, namun tablet ini tidak memiliki banyak perubahan. Secara desain, produk ini terlihat sama dengan produk-produk tablet besutan Tabulet yang lama, yang mengusung luas layar 7 inch. Namun begitu, pihak Tabulet sendiri memastikan jika tablet ini memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan produk tabulet generasi sebelumnya. Itu karena tablet ini dibekali dengan prosesor jenis MX Dual Core berkecepatan 1.5 Ghz, yang didukung dengan RAM 1 GHz.
“Jika pada tablet seri sebelumnya Tabulet hanya mengusung prosesor dual core dengan kecepatan 1 GHz, tapi pada seri Beat ini prosesor yang ditanam memiliki kecepatan maksimal hingga 1.5 GHz,’’ kata Kepala Marketing Plaza Dieng, Arief Effendi. Dia mengatakan MX prosesor itu sendiri merupakan buatan dari Amerika yang dijamin memiliki kinerja sangat handal. Dukungan Mali 400 GPU dan RAM 1 GB yang ditanam pada tablet ini akan sangat mampu menjalankan seluruh aktifitas tablet dengan operating system Jelly Bean (4.0) ini.
Bahkan, pihak tabulet memberikan jaminan, Beat DS bisa bekerja ekstra kuat, cepat dan tanpa hambatan. “Tampilan garfik pada ponsel ini akan terlihat detail. Bahkan, orang pun tidak akan menyangka jika tablet ini dijual dengan harga tidak lebih dari Rp 1 jutaan,” urainya.  Sementara untuk layar, Arief pun mengatakan Tabulet Beat DS hadir dengan layar berukuran 7 inci. Tabulet mengusung jenis layar capacitive touchscreen 800 × 480 piksel dengan 5 point multi-touch. “Tampilannya memang tak jauh beda dengan kebanyakan tablet PC yang banyak beredar di pasaran. Dan ini merupakan model kelima di jajaran seri Beat, karena sebelumnya Tabulet sudah merilis Tabulet Beat, Beat 2, Beat 2S, dan Beas Duos,’’ tegasnya.
Tabulet Beat DS dilengkapi koneksi WiFi, HDMI serta port mini USB yang bisa disambungkan ke harddisk eksternal hingga kapasitas 2 terabyte via kabel USB OTG (disediakan dalam paket penjualan). Selain itu, port mini USB di tablet ini juga dapat dikoneksikan dengan modem 3G USB yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk koneksi data internet kecepatan tinggi, sebagai alternatife koneksi Wifi. Untuk fasilitas tambahan, Tabulet Beat DS didukung kamera depan beresolusi VGA, Google Play Store yang bisa dimanfaatkan untuk memperkaya aplikasi/game, Gmail, YouTube, Social Networking Apps, Media player serta fitur standar Android Jelly Bean lainnya. (vik/mar)