Trio Galaxy Series Diluncurkan

MALANG POST -  PT Samsung Electronics Indonesia terus mengembangkan smartphone yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kali ini Samsung meluncurkan rangkaian seri Galaxy yang terdiri atas Samsung Galaxy Fame, Galaxy Star, dan Galaxy Young. Ketiga smartphone seri Galaxy ini menyasar segmen kelas menengah ke bawah dan kaum remaja. Ketiganya menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda dalam memenuhi kebutuhan komunikasi mereka. “Kami yakin tiga produk varian ini punya target segmen berbeda dan sesuai kebutuhan mereka. Masing-masing akan ada pasarnya sendiri," kata Selvia Gofar, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia
Dalam rilisnya kepada Malang Post, Samsung Galaxy Series ini ditujukan bagi remaja berusia 15 hingga 22 tahun, yang berada di wilayah urban dan suburban. Seri Galaxy juga diluncurkan untuk membantu kalangan remaja mewujudkan mimpi dan eksistensinya dengan memanfaatkan penggunaan smartphone. Menurut Selvia, kalangan menengah di Indonesia merupakan pasar potensial dalam memasarkan produk-produk smartphone. Ditambah lagi, seri Galaxy sudah dibenamkan dengan sistem operasi Android Jelly Bean. "Rangkaian Galaxy ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari generasi muda," ujarnya.
Samsung Galaxy Fame menawarkan prosesor Cortex A9 dengan kecepatan 1 GHz dan luas layar 3,5 inci. Kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dan resolusi kamera depan VGA. Fitur lainnya, RAM 512 MB dengan kapasitas baterai 1300 mAh. Samsung Galaxy Star memiliki lebar layar 3 inci dengan kamera 2 MP. Disokong 1 GHz Application Processor. Kelebihannya, smartphone ini mendukung dual SIM Card. Kecepatan RAM 512 MB dan kapasitas baterai 1200 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy Young mengedepankan koneksi cepat dan fitur canggih. Lebar layar 3,27 inci dengan didukung prosesor Cortex A5 kecepatan 1 GHz, RAM 768 MB, memori penyimpangan 4 GB yang bisa ditambah hingga 64 GB dengan slot microSD, dan kapasitas baterai 1300 mAh.
Samsung Galaxy Fame sudah diluncurkan Mei lalu dengan harga Rp 1,999 juta. Sedangkan Galaxy Young dan Star baru akan dirilis pada Juli mendatang dengan kisaran harga Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta. “Tiga ponsel kami memang menyasar segmen anak muda kelas menengah dan bawah di kawasan perkotaan dan pinggiran kota,” kata tegas Selvia. Samsung, menggunakan strategi pemasaran media jejaring sosial dan keterlibatan artis untuk meningkatkan promo ketiga produknya. “Meski menyasar segmen menengah, ketiga ponsel itu tetap mempunyai segmen berbeda yang sensitif terhadap harga,” paparnya.
Sementara itu, hari ini, Samsung mengadakan Galaxy School’s Out di Lapangan Graha Cakrawala Malang. Acara yang dimulai pukul 15.00 ini mendatangkan beberapa band pilihan dan artis ibukota Bondan Prakoso & Fade 2 Black serta D’Journey. Selain itu, digelar pula game-game menarik, bazar makanan dan Samsung Zone. Masuk acara ini pun tidak dipungut biaya. Bahkan, siapa yang beruntung mendapatkan merchandise yang menarik dari Samsung. (mar)