IdeaPad S110 Cocok untuk Penyuka Bepergian

MALANG – Sekalipun bukan produk baru di pasar notebook, IdeaPad S110 masih mendapat tempat di hati masyarakat. Itu lantaran, notebook besutan Lenovo ini memiliki bentuk yang cukup simple, dengan harga yang relatif terjangkau. Makesen Febrianto, pemilik Dian Utama Computer Malang Town Square (Matos), mengatakan IdeaPad dibandrol dengan harga Rp 2.5 juta. “Sebetulnya di kelas notebook , produk ini bukan yang termurah. Namun yang jelas produk ini banyak menarik minat, lantaran teknologi di dalamnya memang lebih canggih dibandingkan dengan yang lainnya,” katanya. Pria dengan tubuh sedikit tambun ini mengatakan secara spesifikasi, S100 - menampilkan keyboard AccuType Premium, serta layar  backlit LED WXGA tipis berukuran 10,1-inci.
Desain yang sederhana itu cukup memikat hati para user, terlebih dengan beratnya  yang kurang dari 1 kg. “S110 merupakan opsi komputasi portable entry level yang sangat baik bagi user yang senang bepergian,” ungkap Markesen, sapaan akrabnya. Sementara untuk mesinnya, Lenovo menanamkan prosesor Intel Atom Dual Core N2800 1.86GHz/1MB Cache, dan didukung dengan   Intel GMA 3150 Graphics.  Memory 2 GB DDR3 pun kian membuat garang kinerja notebook. “Kapasitas penyimpanan, cukup besar yaitu 500 GB,” tambah dia. Laptop ini juga sangat lengkap. Pengguna tidak hanya bisa memanfaatkan laptop ini untuk mengerjalan tugas, tapi juga bisa menjelajah dunia maya.
Itu karena Lenovo juga menanamkan teknologi WiFi b/g/n pada IdeaPad S110. Namun sayang, Lenovo tidak melengkapi notebook ini dengan koneksifitas Bluetooth di dalamnya. Sehingga untuk koneksi, pengguna pun mengandalkan port USB. Untuk menarik minat, Lenovo juga menciptakan beberapa varian warna. “Yang jelas dari teknologi yang tertanam, IdeaPads S110 ini lebih murah dibandingkan kelas lainnya. Dan seri ini merupakan seri yang tidak banyak memakan daya baterai, alias baterainya irit,” tandas Markesen. (vik/mar)