Smartfren Rilis Andromax U Limited

MALANG –  Smartfren tidak berdiam diri dalam hal produk. Berbagai inovasi dilakukan, untuk menciptakan produk yang mumpuni, demi mendukung kelancaran jaringan data.  Dan ini diwujudkan dengan terciptanya generasi kedua Andromax U. Yaitu Andromax U Limited. Ponsel yang dirilis dengan beberapa produk Smartfren lainnya ini diyakini bisa meningkatkan penjualan. Bahkan Smartfren pun meyakini produk ini menjadi best seller produk Smartfren. Staf Marketing  Semeru Corner Plasa Dieng, Ika Nilawati menjelaskan, secara bentuk ponsel ini memang  tidak memiliki banyak perbedaan dengan generasi pertamanya.
“Desain Andromax U Limited ini sama dengan generasi pertamanya. Sebut saja layarnya, Andromax U Limited ini menggunakan layar IPS 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960,” katanya. Dia menyebutkan,  Smartfren menanamkan media penyimpanan sebesar 4 GB, serta baterai berkapasitas 1800 mAh. Termasuk kameranya, Smartfren tidak menanam perbedaan. Andromax U Limited merupakan ponsel dengan dua kamera di dalamnya. “Kamera utama menggunakan lensa beresolusi 8 megapiksel dilengkapi dengan LED Flash, sedangkan kamera keduanya menggunakan lensa 2 megapiksel,” lanjut dia.
Dijelaskan Ika, panggilannya,  Andromax U Limited juga mendukung operating system (OS) Android 4.1 (Jelly Bean), sedikit berbeda dengan generasi pertama yang menggunakan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).  “Dari segi desain tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Tapi untuk spesifikasi hardwarenya mendapat peningkatan yang cukup signifikan,” terangnya. Andromax U Limited dipersenjatai dengan prosesor quad-core. Peningkatan itu dinilai sangat luar biasa, lantaran sebelumnya Andromax U hanya menanamkan prosesor dual core.
“Jenis prosesor yang digunakan Andromax U Limited adalah Snapdragon S4 buatan Qualcomm dengan kecepatan 1,2 GHz. Selain itu, RAMnya pun telah diupdate, dari 768 MB menjadi 1 GB,” urainya. Andromax U Limited ini juga mendukung mendukung dua kartu dengan teknologi jaringan yang berbeda, yaitu CDMA 2000 1x EVDO Rev A ditambah GSM GPRS. “Harganya terpaut  Rp 100.000 dengan harga Andromax U generasi pertama. Untuk Andromax Limited ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta,” pungkasnya. (vik/mar)