Desain apik, Polytron Quadra Pikat User

MALANG – Zaman yang semakin maju, serta kebutuhan informasi yang semakin mendesak menjadi alasan vendor menciptakan produk berteknologi  canggih. Salahs atu raksasa elektronik yang baru saja memperkenalkan smartphone gacoannya adalah Polytron.
Kepada Malang Post Frontliner Erafone, Leo Parikesit mengatakan, seri terbaru Wizard ini bertitel Wizard Quadra dengan model W7450. Sesuai namanya Wizar Quadra, ponsel ini digerakkan dengan prosesor Quadqore berkecepatan 1.2 GHz. Kinerja ponsel akan melesat lantaran didukung dengan RAM 1 GB, dan ROM 4 GB.
“Secara performa jelas sangat berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, yaitu Wizard II. Selain bentuknya yang lebih apik serta terlihat elegan, Wizard Quadra ini juga memiliki tenaga penggerak ekstra cepat dengan adanya prosesor Quadcore,’’ kata pria berkacamata minus ini, sembari mengatakan memory internal ponsel dapat diperluas dengan memory eksternal hingga 32 GB.
Kinerja prosesor yang super cepat ini tidak akan sia-sia karena didukung penuh oleh Operating Sistem Android 4.1.2 Jelly Bean. Berbagai aplikasi yang ada pada ponsel dapat dijalankan dengan lancar, tanpa ada hambatan.
“Sebetulnya ini bukan produk lokal pertama yang menggunakan mesin Quadcore. Sebelumnya, Mito juga meluncurkan A355, Cross meluncurkan Andromeda A7S dan dIMO dengan produknya Miracle S89, yang juga memiliki mesin yang sama. Dan bisa jadi keempat produk ini akan bersaing di pasar lokal,’’ kata Leo lagi.
Leo juga menjelaskan secara tampilan, Wizard Quadra memiliki dimensi 136x66x13mm. Layar yang ditanam adalah LCD 4.5 inch , full capasitive touchscreen qHD dengan resolusi 960X540 pixel, yang didukung dengan teknologi IPS Panel. Layar tersebut diklaim Polytron sanggup menghasilkan kejernihan warna dan ketajaman gambar. Selain itu Polytron juga memberikan tambahan pelindungan pada layar dengan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass
Sekalipun ponsel ini hanya menggunakan material plastik untuk membalut badannya, namun  W7450 ini tetap terlihat elegan. Bahkan, banyak user yang menduga ponsel ini masuk di kelas smartphone dengan harga yang mahal.
Sementara di bagian atas, ponsel ini terdapat  port microUSB serta port audio jack 3.5mm, dan tombol volume serta tombol power/unlock, untuk menghidupkan atau mematikan ponsel.
“Untuk area layar, layar Polytron juga masih memasang 3 buah tombol virtual touchpad di bagian bawah layar yaitu Back, Home dan Active menu,’’ tambahnya.
Polytron juga melengkapi ponsel untuk kebutuhan koneksi dan data. Ponsel ini didukung jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan akses data hingga 7,2 Mbps. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth dan port kabel data.
Sementara untuk  sektor multimedia, smartphone ini menawarkan dua buah kamera dengan resolusi 8 megapiksel plus sokongan fitur auto focus, LED flash serta kemampuan merekam video HD. Sisi depan, juga tersedia kamera berkekuatan 1 megapiksel. Buat yang hobi menikmati musik dan video, tersedia pula audio/video player serta radio FM. Sebagai tambahan, Polytron Wizard Quadra W7450 juga didukung fitur A-GPS plus peta digital Google Maps untuk kebutuhan navigasi.(vik/fia)