Gandeng Ascend, Smartfren Tawarkan Windows Phone

MALANG –  Smartfren ternyata tidak hanya fokus dengan ponsel berpflatform Android.  Operator yang kini sedang gencar dalam layanan data ini juga menggunakan device berplatform Windows Phone untuk kelancaran dalam hal layanan data. Ascend W1 pun menjadi pilihan Smartfren sebagai parner dalam hal tersebut. Itu lantaran, selain memiliki desain yang menarik, ponsel besutan pabrikan lokal Huawei ini juga mendukung teknologi Rev B.  Ya, sejak 2012 lalu, Smartfren tidak lagi bermain dengan teknologi Rev A dalam layanan data. Tapi Smartfren sudah menggunakan teknologi Rev B yang diakui lebih cepat, untuk aktifitas layanan data. Bahkan tidak main-main, kecepatan layanan data untuk teknologi Rev B ini mencapai 14.2 Mbps.
Regional Head Manager PT Semeru Telecom (Distributor Andromax U), Agus Priyono  menyebutkan bergabungnya Huawei Ascend W1 ini menambah koleksi Smartfren.  Terlebih saat ini, cukup marak, ponsel  dengan operating system Windows Phone beredar. “Menggunakan Smartfren pengguna tidak hanya disuguhi dengan ponsel beroperating system Android tapi juga Windows Phone,” kata Agus, yang mengatakan secara tampilan, Huawei Ascend W1 ini tidak berbeda dengan ponsel Windows Phone ala Nokia seri Lumia.  Ponsel ini menjadi pilihan tepat untuk layanan data Smartfren lantaran memiliki mesin yang handal. Itu karena ponsel yang memiliki layar seluas 4 inci ini bekerja dengan prosesor dual core berkecepatan 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon S4 MSM8230 didukung dengan RAM 512.
Sementara untuk memory internalnya, Huawei Ascend W1 ini berkapasitas 4 GB. Kapasitas itu cukup mumpuni untuk menyimpan berbagai file. “Adanya port memory memberi keleluasaan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 32 GB,” terangnya. Pengguna juga akan merasakan kemudahan dalam mengoperasikan berbagai layanan data, lantaran ponsel ini memiliki layar yang cukup luas yaitu 4 inch. Layar ponsel ini juga akan bebas dari goresan kecil karena dilindungi dengan teknologi Gorilla Glass. Untuk kamera belakang, Ascend menanamkan lensa dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan fitur auto focus serta LED Flash, yang artinya kamera ponsel ini cukup jelas merekam gambar sekalipun di tempat yang gelap atau kurang cahaya. (vik/mar)