Adu Untung Lewat Ponsel X3

MALANG – Setelah mengalami kemerosotan dalam hal penjualan, Nexian mengadu peruntunganya dengan menciptakan ponsel layar jumbo. X3  merupakan ponsel besutan pabrikan lokal, dengan layar 5 inci. Terciptanya ponsel dengan kode M5895 inipun memberikan harapan baru bagi Nexian untuk meningkatkan penjualan, lantaran layar ponsel tidak hanya luas, tapi juga jernih dan tajam. Marketing Sentral Mobile Store (SMS) Malang Plasa, Puji Lestari menjelaskan, secara tampilan M5895 ini memang cukup apik dan simpel. Bentuknya kotak, dengan tiap ujungnya tumpul. Ponsel ini juga cukup tipis, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.
“Secara tampilan memang cukup apik, alias tidak kalah dengan ponsel-ponsel layar jumbo lainnya. Terlebih, setiap pembelian ponsel ini juga gratis hard covernya, sehingga tampilan ponsel pun makin elegan,” kata Puji, sapaannya.  Mengenai layarnya, ponsel ini menggunakan layar LCD dengan tipe TFT Touchscreen. Layar ponsel ini mampu mengidentifikasi lima jari sekaligus.  Untuk koneksitasnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan WiFi serta Bluetooth. Kedua fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas di dunia maya, sekaligus dalam urusan mentransfer data.  Namun begitu, sekalipun memiliki fitur yang cukup lengkap, dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini belum mendukung platform Android, alias masih standart.
Sehingga, sekalipun memaerkan layar yang lebar, pengguna pun tidak bisa leluasa dalam hal aplikasi.  “Memang belum Android, tapi fiturnya sudah lengkap. Ponsel ini merupakan ponsel dual SIM dan dual kamera yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan berbagai momen,” ucap dia. Selain MP3, MP4 dan 3GP, ponsel ini juga dilengkapi fitur multimedia berupa FM Radio dan TV.  Audio yang terpasang pada ponsel pun memberikan rasa puas pada para penggunanya, lantaran menghasilkan suara keras dan nyaring. “M5895 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1200 mAh. Harganya sekitar Rp 500 ribuan,” tandas dia. (vik/mar)