XL Luncurkan BBM

MALANG POST -  Memasuki bulan suci Ramadan 1434H, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program ‘Ramadan Bagi-Bagi Maaf (BBM)’. Sebuah program yang menawarkan cara baru bersilaturahmi di bulan Ramadan menggunakan Gratis Stiker SMS XL. Stiker SMS ini merupakan layanan inovatif pertama di Indonesia di mana pelanggan XL dapat mengirimkan SMS menggunakan ratusan Stiker SMS yang tersedia. Layanan ini dapat dinikmati pelanggan mulai tanggal 25 Juni 2013.  “Tidak terasa seluruh umat muslim kembali menjalani puasa di bulan Ramadan. Waktu yang tepat untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga ataupun kerabat,” kata Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago.
Melihat kebutuhan tersebut, XL berinisiatif untuk memberikan layanan menarik yaitu dengan BBM melalui Stiker SMS, sehingga silaturahmi pelanggan menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan. “Kami berharap, program ini dapat memberikan nilai lebih atas kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi selama bulan Ramadan,” katanya. Dijelaskan dia, Stiker SMS bisa digunakan untuk semua ponsel dan secara otomatis akan tersedia di nomor pelanggan baru XL Bebas dan XL-KU yang melakukan aktivasi nomor perdana sejak tanggal 25 Juni 2013 dan dapat digunakan satu hari setelah proses aktivasi. Pelanggan dapat menikmati layanan ini gratis selama 14 hari, satu hari setelah tanggal aktivasi kartu perdana.
Sementara tarif  Stiker SMS standard yang berlaku adalah Rp 100 untuk stiker yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman, belum termasuk tarif SMS reguler. “Untuk mengirim Stiker SMS, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor tujuan dengan format X<spasi> pesan,” terang dia. Nantinya, penerima pesan akan menerima pesan dalam bentuk gambar yang unik dan menarik. Pelanggan juga bisa memilih karakter Stiker SMS melalui menu *123*888*1# Peluncuran BBM ini akan didukung beragam rangkaian program menarik mulai dari ‘BBM-an Bisa Jadi Superstar’ menjelang puasa, ‘BBM-an Bisa Ketemu Superstar’ selama bulan puasa, NOAH BUBAR (buka puasa bareng NOAH), pameran gadget bundling XL dan ‘Bagi-Bagi Mudik’ bersama XL menjelang lebaran.
“Melalui program Bagi-Bagi Maaf ini pelanggan XL ditantang untuk membuat video permohonan maaf ala superstar yang paling menarik. Untuk bisa mengikuti program ini, pelanggan XL cukup melakukan registrasi, dan upload video maaf kamu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di www.XLjagoanmuda.com/superstartanpabakat,” ungkap dia. Program ini kian menarik karena mendapat dukungan kualitas jaringan yang stabil dan cepat serta diberikan secara gratis. “Kami berharap, program ini dapat memberikan nilai lebih atas kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi selama bulan Ramadan,” pungkasnya. (vik/mar)