Andalkan Kamera 13MP untuk Pikat User

MALANG –  Sebagai pendatang baru, Oppo Find 5 memang tidak bisa dianggap enteng. Terbukti, ponsel dengan layar seluas 5 inch ini cukup memikat hati masyarakat Malang Raya. Terutama segi kameranya. Ya Oppo Find 5 tidak seperti ponsel biasa, lantaran ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera, dimana kamera utamanya menggunakan lensa beresolusi 13 megapixel dan didukung dengan sensor CMOS. Lensa tersebut sama seperti lensa yang yang terpasang pada kamera Sony Xperia Z yang juga menanamkan lensa beresolusi 13 megapixel dengan sensor EXMOR. Tak pelak dengan lensa tersebut, pengguna pun akan merasakan puas, saat melihat hasilnya.
“Andalan pada Oppo Find 5 ini memang kameranya yang menggunakan lensa beresolusi tinggi. Selain dapat menghasilkan foto yang luar biasa, kamera pada ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur,’’ kata Riza Anggi, promotor Oppo, sembari mengatakan pengguna hanya membutuhkan waktu 0.3 detik untuk menghidupkan kamera. Dan Oppo Find 5 ini dapat mengambil gambar bersambung 5 foto permenit, serta memotret 100 foto dalam jepretan.
“Fitur continue pada kamera, dapat dimanfaatkan pengguna mengambil gambar sebanyak-banyaknya, demi menghasilkan gambar terbaik atau gambar drama,’’ kata Riza.
Bukan hanya untuk mengambil gambar foto saja, kamera ini handal. Karena untuk mengambil gambar video pun Riza mengatakan Oppo Find 5 ini luar biasa, karena dapat merekam dengan kecepatan tinggi. Dan komponen fisiknya mendukung HDR. Tampilan video ini akan sangat sempurna lantaran Oppo memiliki layar cukup lebar yaitu 5 inch full HD dengan resolusi 1920X1080. Layar dengan tipe IPS, teknologi  OGS tersebut mampu menghasilan gambar yang lebih rapat dibandingkan kamera lain di kelasnya.
Sementara untuk kamera depan, Oppo hanya menyematkan lensa beresolusi 1.9 megapixel. Cukup kecil, tapi hasilnya lumayan saat digunakan untuk melakukan video chatting.
“Selain fungsi kamera,  fungsi multimedia ponsel ini juga sangat  apik. Itu karena sound sistem yang terpasan selain mendukung teknologi dolby mobile tipe 3.0, soung pada ponsel ini juga mendukung DIRAC HD. Sehingga suara yang keluar pun akan sangat maksimal, dan pendengarnya pun akan sangat puas,’’ tambah Riza.
Untuk spesifikasi lengkapnya Find 5 ini dibekali prosesor quad core Snapdragon S4 pro Krait 1,5 GHz, dengan pengolah grafisnya mengandalkan Adreno 320 terdahulu yang hanya bersenjatakan 64 ALU. Dengan mesin tersebut, pengguna pun tidak perlu cemas akan kecepatan ponsel ini membaca data. Bahkan, sudah bisa dipastikan, ponsel ini tidak akan ketemu dengan kata lemot.
Sementara untuk operating sistemnya Find 5 menggunakan Android versi 4.2 Jelly Bean. Operating sistem tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengunduh berbagai aplikasi  yang disediakan secara gratis maupun berbayar.
“Untuk RAMnya, Oppo memasang RAM  sebesar 2 GB, dan memori internal 16 GB, sangat lumayan saat digunakan menyimpan berbagai file data, baik itu foto, musik, ataupun film,’’ tandas Riza.(vik/fia)