Asus Kenalkan Transformer Book

MALANG – Asus memberikan gebrakan baru kepada publik Malang Raya. Melalui produk Transformer Book, Asus mengenalkan produk premiumnya. Sekalipun bukan produk terbaru, namun produk ini cukup memikat hati, tentunya mereka yang berkantong tebal, lantaran produk ini dijual dengan harga yang lumayan mahal. Ada dua pilihan harga untuk produk Asus Transformer Book. Yaitu Rp 17 jutaan untuk produk yang menggunakan prosesor intel core i7-3517U (Turbo up to 3.0 GHz, 4MB) dan Rp 14 jutaan untuk produk yang menggunakan prosesor intel core i5-3317U (turbo up to 2.6 GHz, 3 MB). Marketing Andro IT Store Malang Town Square (Matos), Kisno mengatakan Asus Transformer Book memiliki performa tinggi dengan dua pilihan mesin, yaitu  intel core i7-3517U yang merupakan generasi terbaru intel dan intel core i5-3317U.
Tablet ini juga mendukung operating  system Windows 8. “Asus Transformer ini bisa seketika berubah fungsi dari tablet ke notebook atau sebaliknya semudah membalikkan telapak tangan,’’ kata Kisno. Produk ini mendukung layar sentuh dengan teknologi IPS HD (1920X1080). Layar tersebut dapat memberikan tampilan visual dan warna-warni terbaik. Layar IPS juga memberikan sudut pandang hingga 178 derajat sehingga tampilan visual selalu jernih dan tajam.  Menurut Kisno, produk ini bukan sekadar tablet biasa, tapi merupakan notebook seutuhnya yang bisa berubah menjadi tablet kapanpun diinginkan.
Produk ini memiliki bentuk yang sangat tipis dengan casing full aluminium yang membuat produk ini sangat ringan. Walaupun tipis dan ringan, Asus Transformer Book ini memiliki teknologi audio sonic master yang dikembangkan bersama dengan Bang dan Olufsen ICE Power sehingga suara vocal yang dihasilkan menjadi lebih jernih, sedangkan suara bass juga lebih dalam.  Secara keseluruhan spesifikasi Asus Transformer Book dijelaskan Kisno, yaitu mendukung Windows 8, display 13.3 inch touch screen FHD (1920X1080) dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass. (vik/mar)