Tablet AT1, Gacoan Baru Cross

TABLET: Tablet AT1 menjadi gacoan baru Cross untuk pasar tablet.

MALANG– Cross tidak hanya serius dengan produk smartphonenya. Menggunakan produk AT1, pabrikan lokal ini mencoba peruntungan di pasar tablet. AT1 merupakan produk terbaru Cross yang sebelumnya juga mengenalkan ponsel A7s yang memiliki keunggulan pada segi kamera.  Secara spesifikasi, AT1 tidak berbeda dengan produk-produk tablet lokal pada umumnya.  Mengusung layar LCD  seluas 7 inci, produk ini dilengkapi dengan teknologi multi touch point. Yang artinya, layar tablet ini bisa mendeteksi lima jari sekaligus. Bukan itu itu, Cross juga membubuhkan tipe layar capacitive guna memudahkan aktifitas pengguna.
Sementara untuk tenaganya, Cross menanam produk barunya ini dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz. Prosesor tersebut berjalan cukup lancar dengan dukungan RAM 512 MB. Dengan tenaga tersebut, tablet ini tidak hanya lancar membuka berbagai aplikasi, tapi juga tidak akan ada kendala saat bermain game.  “Hampir semua game mampu dimainkan pada tablet ini,’’ kata frontliner Original Shop, Eko Purnomo. Seperti  produk smartphonenya, Cross juga menggunakan platform Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada AT1 ini.
Operating system Android yang dipasang ini memberikan nilai plus pada tampilan tablet yang dijual dengan harga satu juataan tersebut.  Sekalipun merupakan produk baru, Cross juga tidak lupa untuk mnembubuhkan fitur kamera pada AT1. Namun begitu, kamera produk yang dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta ini tidak memiliki resolusi yang besar, layaknya tablet keluaran vendor global. “Kameranya dua, depan dan belakang. Untuk kamera utama di belakang menggunakan lensa beresolusi 2 megapiksel, sedangkan untuk kamera belakangnya depannya, menggunakan lensa VGA,” terang Eko.
Sedangkan untuk koneksitasnya, tablet ini juga telah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth, serta kabel data USB. Sementara untuk urusan transfer data, tablet ini dapat menggunakan GPRS, EDGE, HSDPA. “Untuk fitur lainnya, tablet ini mendukung Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, GPS dan lainnya,” pungkasnya. (vik/mar)