Beli Xperia ZL Gratis Micro SD

MICRO SD: Beli Sony Xperia ZL gratis micro SD card 32 GB

MALANG– Berbagai upaya dilakukan Sony untuk mendongkrak penjualan berbagai produknya. Salah satunya dengan memberikan gratis micro SD Card 32 GB. Promo gratis micro SD Card 32 GB ini diberikan untuk pembelian Sony Xperia ZL. Erlinda Tri Yulianti, promotor Sony Malang menjelaskan  promo tersebut digelar sejak satu bulan lalu. “Pengguna langsung mendapatkan micro SD Card saat membeli produk tersebut,” terangnya. Gadis yang kerap dipanggil dengan nama Linda ini menyadari dibandingkan dengan kembarannya Sony Xperia Z, penjualan Xperia ZL memang tidak ada apa-apanya. Lantaran itulah, untuk mendongkrak penjualan produk ini, Sony terus menggelontornya dengan berbagai hadiah menarik.
Secara spesifikasi, Linda, begitu dia biasa disapa, menyebutkan jika Xperia ZL ini memiliki bentuk yang lebih ergonomis serta spesifikasi yang sedikit lebih dibandingkan dengan Xperia Z. Mulai dari adanya slot memory eksternal, hingga adanya tombol off (selain tombol Power). “Tombol on/off ini , berguna saat perangkat tidak merespon,” tegasnya.  Tapi begitu, ponsel ini juga memiliki kelemahan. Pertama adalah  letak kamera sekunder kurang proporsional. Tidak dilengkapi dengan prosesor terkini, serta tampilan layarnya yang terlalu putih.  “Kekurangan lain dibandingkan Xperia Z adalah, ponsel ini tidak tahan air,” jelas dia. Xperia ZL memiliki ukuran 131.6 x 69.3 x 9.8 mm, dengan bobot 151 gram. Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tipe layar yang digunakan Sony yakni TFT capasitive touchscreen yang telah mendukung hingga 10 sentuhan. Layarnya memiliki kerapatan 441 ppi.
Untuk sisi depan, Sony meletakkan sebuah speaker di bagian atas, serta kamera sekunder dan lampu indikator yang diletakkan di bagian bawah. Pada sisi sampingnya terdapay tombol shortcut kamera, tombol power, serta tombol volume di bagian kanan. Sedangkan di bagian kiri terdapat sebiji colokan micro USB.Di sisi belakang terdapat kamera utama serta LED flash yang menemaninya, serta speaker. Di bagian bawahnya terdapat sebuah laci kecil yang memuat micro SD, micro SIM Card, dan sebuah tombol OFF.
Yang menarik dari tombol OFF tersebut yakni, dapat gunakan untuk memaksa perangkat untuk me-restart saat perangkat ngadat. Caranya cukup mudah, tekan tombol tersebut hingga perangkat terasa bergetar. Lalu, lepaskan tombolnya, perangkat akan me-restart secara otomatis. Sony Xperia ZL dijejali dengan chipset Qualcomm MDM9215M (S4 Pro) dengan CPU quad-core 1,5 GHz Krait. Sedangkan untuk menunjang grafis, Xperia ZL disisipi dengan GPU Adreno 320. Untuk mengoptimalkannya, Sony melengkapinya dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. (vik/mar)