Q10 Keren karena OLED

KEREN: BlackBerry Q10 tampil keren dengan layar OLED karena kejernihan warnanya.

MALANG– Keypad bukanlah satu-satunya yang menjadi daya tarik BlackBerry Q10 untuk memikat hati para user. Layar dengan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) yang terpasang pada Q10 ini juga memberi nilai plus produk ini. Teknologi OLED yang terpasang pada layar akan menghasilkan pancaran warna  yang menarik, sehingga tampilan layar pada BlackBerry Q10 ini kian apik.  Promotor BlackBerry Malang, Octavia Santi mengatakan, jika banyak user yang kemudian berpindah pada BlackBerry Q10, lantaran tampilan ponsel ini yang memiliki nilai plus. “Layar OLED sendiri sebetulnya sudah ditanam pada produk Z10, namun begitu secara nyata tampilan layar Q10 lebih menarik, karena lebih jernih dan lebih tajam,” katanya.
Teknologi OLED sendiri. lanjutnya kian mempesona saat pengguna menikmati  aktifitas BBM video dengan screen share. Pengguna akan sangat menikmati saat berbagi dan bertatap muka langsung dengan lawan BBM melalui  ponsel. “Tampilan wajah pada layar ponsel terlihat tajam tapi natural,” terang dia.  Sehingga pengguna pun akan berlama-lama melakukan aktifitas tersebut. Sementara untuk fitur lain, BlackBerry Q10 ini memang cenderung sama dengan kakaknya, BlackBerry Z10. Seperti fitur Hub pada BlackBerry Q10 ini memberikan kemudahan pengguna untuk melihat berbagai layanan pesan dengan satu sapuan jari.  “BlackBerry Q10 juga dilengkapi dengan fitur pengingat yang disebut BlackBerry Remember. Fitur ini dibuat untuk berbagai kepentingan ide, serta proyek dengan mudah di satu lokasi,” urai Octavia, panggilan akrabnya.
Dijelaskan dia, berbagai kegiatan dapat dikelompokkan sesuai dengan kepentingannya.  Fitur BlackBerry Balance pun terpasang pada BlackBerry Q10.  Fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi e-Mail atau konten kerja tanpa mengganggu penggunaan data pribadi. Namun yang menarik dari sekian fitur tersebut pabrikan asal Finlandia ini juga memasang fitur BlackBerry Worl Storefront, yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk menemukan berbagai aplikasi musik ataupun video favorit pengguna dengan lebih mudah.
Sementara untuk spesifik lain BlackBerry Q10 memiliki ukuran 119.6mm x 66.8 mm x 10.35 mm. (vik/mar)