Air Gesture Bikin Samsung S4 Keren

MALANG – Samsung Galaxy S4 memang bukan ponsel biasa. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini juga kaya akan fitur. Salah satu fitur andalan ponsel besutan Samsung ini adalah air gesture. Air Gesture merupakan fitur canggih, dimana pengguna tidak perlu menempelkan  jari atau menyentuh layar saat akan melakukan navigasi. Layar akan seketika berubah tampilan, saat telapak tangan pengguna melambai  ke arah layar. Sekalipun bukan ponsel pertama yang menanamkan fitur ini, namun pengguna akan merasakan kepuasan yang berbeda, lantaran layar Samsung S4 memiliki daya sangat sensitif, sehingga memberikan kemudahan kepada para pengguna.
“Menggunakan air gesture pengguna dapat menavigasi handphone tanpa menyentuh layar samasekali. Memang hampir setiap kegiatan dapat dilakukan dengan air gesture, namun itu akan aneh jika melambaikan tangan tiap waktu pada ponsel. Sehingga fitur air gesture ini kerap digunakan untuk menjawab telefon saja,” kata promotor Samsung Malang, Dewi Anggraini.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Karna Jaya Cell ini menyebutkan, selain menjawab telepon, fitur ini juga kerap digunakan pengguna untuk menyalakan speakerphone, lantaran sangat memudahkan.
 “Sebetulnya tidak hanya air gesture yang menjadi andalan ponsel Galasy S4, tapi ada delapan fitur lainnya, yang membuat ponsel ini diminati,” tegasnya. Yaitu diantaranya Fitur Motion Control. Dengan fitur ini pengguna  dapat membuat gerakan yang terjadi pada Samsung Galaxy S4 menjadi sebuah perintah navigasi. Contohnya seperti Turn Over To Mute/Pause, dapat digunakan untuk mematikan suara atau mempause video yang sedang Anda nikmati hanya dengan membalikkan bodi Samsung Galaxy S4 ini sekaligus Direct Call,  ponsel ini S4 akan otomatis menelpon kontak yang sedang dibuka di layar tanpa harus menyentuh tombol apapun.
Cukup dekatkan ke telinga maka akan tersambung dengan kontak tersebut. Selain itu ada fitur Fitur S Voice Drive,  Fitur Wi-Fi Smart Mode, fitur Smart Screen, dan  Fitur Optical Reader. Fitur Optical Reader sendiri merupakan salah satu aplikasi terbaik yang tersemat pada Samsung Galaxy S4 dan merupakan pendamping sempurna untuk Kamera super yang dimilikinya. Dengan Optical Reader dapat memindai sebuah tulisan fisik dengan memindainya kamera dan secara langsung akan mengenali tulisan pada hasil foto dan secara real time akan men-translate tulisan tersebut ke bahasa inggris atau ke puluhan pilihan bahasa lain. (vik/mar)