Davis dan Amstrong Jawara

MALANG –  Curve 9220 (Davis) dan 9230 (Amstrong) menjadi jawara penjualan BlackBerry. Itu terlihat dari struk pembelian di tempat penukaran lantai dua Malang Plasa.  Sekitar 85 persen user menunjukkan struk pembelian dua tipe BlackBerry tersebut. Larisnya kedua tipe ini, lantaran harganya yang relatif sangat terjangkau dibandingkan tipe lain yang masuk dalam promo tersebut.   Seperti yang diberitakan, sejak 22 Juni lalu, BlackBerry menggelar promo gratis power bank, untuk pembelian BlackBerry jenis Curve 9220 (Davis), 9320 (Amstrong), Bold 9790 (Belagio), 9900 (Dakota) dan BlackBerry Z10.
Promo ini digelar di seluruh Indonesia, selama 45 hari, dan akan berakhir 4 Agustus mendatang. Promo ini hanya berlaku untuk BlackBerry resmi, dengan garansi  TAM, Comtech serta SCM.
Larisnya dua tipe BlackBerry tersebut dibenarkan promotor BlackBerry Malang, Octavia Santi. “Dari segi penjualan memang belum terkalahkan,” katanya. Namun begitu, dia menyebutkan selain dua jenis tersebut, BlackBerry Z10 juga banyak menarik minat masyarakat. Terlebih, promo harganya ponsel flagship tersebut juga turun. “Selain mendapatkan power bank berkapasitas 5600 mAh gratis, harga Z10 juga turun, yaitu dari Rp 6.999.000 menjadi Rp 6.499.000,’’ ucap Octa, sapaannya.
Sementara untuk dua tipe BlackBerry lainnya, yaitu BlackBerry Bold 9790 (Belagio), dan BlackBerry Bold 9900 (Dakota), Octa menyebutnya stagnan. Penjualan untuk kedua tipe ini tidak banyak perubahan, terutama Belagio. “Total semua dari beberapa konter di Mall Olympic Garden (MOG), baru tiga unit yang terjual. Kalah jauh dibandingkan dengan Davis dan Amstrong,” tandasnya. Mega Mustika, promotor BlackBerry yang memiliki wilayah tugas di Malang Town Square (Matos) juga mengatakan hal senada. Menurutnya, promo BlackBerry gratis power bank kali ini tetap dijuarai oleh Davis dan Amstrong.
Tapi begitu, pihaknya juga terus berupaya untuk mendongkrak penjualan beberapa tipe lain BlackBerry.  “Rata-rata user membeli Davis dan Amstrong. Alasannya karena harga lebih terjangkau,” paparnya. Dani, salah satu Field Sales Team (FST)  BlackBerry Malang menjelaskan, data yang sudah ada lebih dari 1000 unit BlackBerry dua tipe ini terjual saat promo. “Paling laris jelas Davis dan Amstrong,” ucapnya. Sebelumnya, dua tipe ini tembus angka 5.000 unit untuk penjualan promo BlackBerry gratis voucher Hypermart/Foodmart. (vik/mar)