Enam Notebook Toshiba Gempur Indonesia

TOSHIBA Singapore Digital Products and Service Group terus memperluas jajaran notebook dan ultrabook dengan memperkenalkan enam produk barunya, yaitu Portege Z10t, Qosmio X70, Satellite S40, Satellite P50, Satellite C40, dan Satellite L40.
Meski pasar notebook di skala global dan Indonesia terus melorot, tapi Toshiba yakin dengan penjualan enam produk barunya. Jajaran produk terbaru tersebut mulai tersedia di pasar Indonesia mulai bulan Juli ini.
Albert Susilo, Channel Manager PC Department, PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, tak memungkiri pasar produk notebook sedang lesu.
"Tapi, kami punya segmen pasar sendiri. Jadi, kami akan tetap menyediakan produk notebook di Indonesia, karena masih banyak beraktivitas dengan perangkat notebook," kata Albert, di acara Introducing New Toshiba Notebook PC's Line Up, di Jakarta, akhir pekan kemarin.
Di acara yang sama, Gregory Beh, Specialist PC Product Marketing South & Southeast Asia Digital Products and Service, Toshiba Singapore, mengungkapkan tahun ini fokus pada produk-produk notebook.
"Untuk produk tablet, kami belum ada rencana. Sebab, pasarnya masih naik turun, dan merek yang laku kebanyakan berasal dari merek lokal," ujar Beh.
Beh menjelaskan, salah satu produk unggulan Toshiba adalah Portege Z10t merupakan kombinasi antara laptop PC dan komputer tablet yang diperuntukkan bagi para profesional. Z10t merupakan komputer tipis yang menggunakan Windows 8 Pro, layar sentuh 11,6 inci Full HD, dan memiliki berat 850 gram (tablet), 1,4 kilogram (dengan keyboard dock).
“Portege Z10t mulai dipasarkan di Indonesia mulai Juli sampai Agustus 2013, dan dibanderol dengan harga US$1.599, atau setara Rp 15,8 juta,” rincinya.
Laptop ini khusus diciptakan untuk pecinta game, karena unggul di kecepatan, performa, grafis, audio, serta konektivitas untuk gamers.
Gacoan lain adalah Qosmio X70. produk ini memiliki layar 17,3 inci Full HD, menggunakan prosesor generasi keempat terbaru dari Intel Quad Core, NVIDIA GeForce GTX 770M, dengan grafis 3GB memori GDDDR 5.
”Laptop yang cocok untuk tugas berat ini dibanderol dengan harga US$2.399, setara Rp 23,8 juta,” pungkas dia. (kps/fia)