Pembuktian Jaringan Telkomsel Sampai di Puncak Ijen

MALANG – Untuk memberikan pengalaman tersendiri melihat keindahan Kawah Ijen, Telkomsel menggelar ‘Goes to Ijen’ bersama komunitas Instanusantara yang anggotanya tersebar di Indonesia. Pendakian ke gunung yang berada di Banyuwangi ini sekaligus menancapkan bendera Telkomsel yang terbukti jangkauannya sampai di puncak gunung tersebut.
Head of Sales and Customer Care Telkomsel Region Jatim Division, Ericson Sibagariang mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung 5-6 Juli 2013 lalu, bersama Komunitas Instanusantara ini bertujuan memperkuat emosi anggota komunitas untuk lebih mencintai keindahan alam Indonesia.
“Sekaligus pembuktian bahwa jaringan kami menembus puncak Gunung Ijen,” ungkapnya.
Menurutnya, dengan mengajak komunitas Instanusantara mengeksplorasi keindahan Kawah Ijen, daya pesona Kawah Ijen semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Karena dalam kegiatan ini, anggota komunitas akan mengunggah foto keindahan alam Ijen ke sosial media.
Goes to Ijen yang diikuti 40 peserta, baik dari komunitas Instanusantara, serta beberapa karyawan Telkomsel juga akan dikompetisikan terutama foto-foto yang diunggah ke sosial media. Selain anggota Komunitas Instanusantara, peserta juga berasal dari buzzer sosial media baik twitter maupun facebook.
“Selain panorama yang cukup mengagumkan di sepanjang tanjakan menuju Kawah Ijen, juga bisa menyaksikan kesibukan penambang belerang berlalu lalang dengan tumpukan keranjang berisi belerang. Kemudian peserta bisa mengunggahnya untuk memperebutkan hadiah yang kami siapkan,” imbuhnya.
Masih menurut Ericson, Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk kampanye keindahan alam Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan tagline Telkomsel Paling Indonesia dan tagline Komunitas Instanusantara Indonesia yakni Komunitas Paling Indonesia.
Ia menambahkan selain merangkul komunitas, Goes to Ijen juga membuktikan kehandalan jaringan Telkomsel. Kekuatan signal saat peserta berada di Puncak Ijen menambah takjub. “Mereka akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat melakukan komunikasi dari puncak gunung,” pungkasnya. (ley/sir/fia).