Xperia SP Lebih Diminati

MALANG –  Spesifikasi  bukan satu-satunya alasan para seseorang untuk membeli smartphone. Harga pun menjadi alasan utama. Itu terbukti dengan Xperia SP.  Ponsel besutan Sony ini  diklaim lebih banyak diminati para user dibandingkan dengan seri Xperia lainnya. Harga yang ditawarkan pun hanya Rp 4 jutaan. “Lebih murah dibandingkan dengan Sony Xperia Z  Rp 7,5 juta, dan Sony Xperia ZL Rp 6,5 juta,” terang Customer Service Sony Malang, Farida Ubaya. Dia menjelaskan, secara spesifikasi, Xperia SP tidak jauh berbeda dengan Xperia Z maupun ZL.
“Mulai dari layar, mesin, hingga teknologi yang ada di dalamnya hampir sama. Yang membedakan, bentuknya lebih tipis sehingga ponsel ini pun dijual dengan harga lebih murah,” terang Ubay, sapaannya. Meski hadir dengan platform Android terbaru, yaitu 4,2 (Jelly Bean) namun  kinerja ponsel ini masih didukung prosesor Qualcomm MSM8960 pro dual-core dengan kecepatan 1,7 GHz.
“Tetapi, layarnya sudah sekelas dengan layar yang ditanam Sony pada produk Xperia ZL, yaitu 4.6 inci, berkualitas HD dan berteknologi Bravia Engine 2,” kata wanita yang bertugas di Ivan Cell, Dinoyo ini.Termasuk bentuknya, ponsel ini memang tidak berbeda dengan ponsel premium Sony lainnya. Tapi begitu, Ubay mengatakan yang paling membuat ponsel ini digemari adalah kamera. Menurutnya, Sony Xperia SP dibekali dengan lensa 8 megapiksel, yang memiliki sensor hingga 16 kali zoom.  
Selain itu banyak fitur pada lensa tersebut. Salah satunya adalah fast capture yang dilengkapi HDR dan superior auto itu menghasilkan gambar yang terlihat betul-betul maksimal. Hasil jepretan kamera Sony Xperia SP ini,  terlihat tidak jauh beda dengan kamera-kamera profesional. “Ponsel ini juga didukung koneksi internet terbaru, yaitu  jaringan 4G LTE, DLNA, Bluetooth, 3.5 audio jack serta WiFi. Ponsel ini juga mendukung konten fleksibel, Near-Field Communication (NFC) dengan fasilitas fungsi One-touch,” pungkasnya. (vik/mar)