HTC Kenalkan Kamera UltraPixels

MALANG - Bila umumnya patokan untuk ukuran kualitas gambar foto adalah megapixel, maka HTC One justru menggunakan istilah UltraPixels.Disebut ultrapixel lantaran sensor dengan piksel yang sangat besar yang fungsinya adalah menyerap cahaya sampai dengan tiga kali lebih banyak (terang) dibanding kamera 8 megapixel.
Melalui teknologi UltraPixels, HTC ingin ini bersaing langsung dengan teknologi PureView yang dikembangkan Nokia dalam Lumia 920, dan sama seperti perangkat windows 8 itu HTC juga memakai optical image stabilization (OIS).
HTC memang tidak pernah main-main untuk menciptakan produknya. Selain kameranya yang memiliki teknologi ultrapixel, secara performa ponsel ini juga tampil sangat apik. Itu karena HTC mempersenjatai smartphonennya ini dengan prosesor 4 inti atau Quad-Core Qualcomm Snapdragon.  Ponsel ini bisa berjalan dengan 1.7 GHz dan memori RAM 2GB serta kapasitas memori 32GB.
“Untuk operating sistemnya, ponsel ini mendukung platform Android Jelly Bean. Dan kinerja pada ponsel ini sangat optimal, lantaran dukungan mesin yang handal. Pengguna bisa menggunakan ponsel ini untuk melakukan browsing, multitasking, video game 2D & 3D, GPS kemampuan multi-Touch dan masih banyak lagi,’’ kata sales division Global Teleshop MOG, Silvi Novita kepada Malang Post kemarin.
Sedangkan untuk desainnya  HTC One tidak seperti smartphone pada umumnya, karena ponsel ini hadir dengan bodi tipis namun nyaman dan terkesan premium. Layar ponsel ini sebesar 4.7 inci memang terasa sedikit lebar untuk kita yang memiliki telapak tangan mungil, Kepadatan pixel yang dimiliki HTC One ini adalah 486ppi. Kepadatan pixel tersebut  mengalahkan iPhone 5. Dan ponsel ini memiliki resolusi 1080p yang membuat layarnya tidak terlihat berubah atau buram saat dilihat dari sudut manapun.
Selain itu HTC juga berniat menonjolkan kelebihannya pada segi audio, seperti yang diketahui bersama HTC One dulu juga menggandeng teknologi dari BEATS Audio untuk speaker yang dipakainya. Kali ini HTC One terbaru menyebut teknologi audionya sebagai HTC BoomSound yang tetap di integrasi dengan Beats Audio. HTC mengklaim Audio HTC One M7 adalah yang terbaik dikelasnya.
Sedangkan untuk koneksifitasnya, HTC ponsel ini sudah mendukung provider untuk data 4G LTE atau belum, yang jelas HTC One akan menudukung 4G LTE. Sebagai tambahan HTC One juga memiliki koneksi NFC, Bluetooth 4.0, dan 802.11ac WiFi. HTC One dilengkapi pula dengan IR emitter yang artinya ponsel android ini dapat berfungsi layaknya remote TV. Kapasitas baterai yang dipakai pada hp android ini adalah 2300mAh, kapasitas yang cukup besar dan sebanding mengingat layar yang digunakan HTC One adalah layar yang termasuk lebar.(vik/fia)