Andalkan Kamera 13MP

MALANG –  LG kembali mengenalkan produk terbarunya kepada masyarakat Malang Raya. Yakni LG Optimus G Pro. Ponsel pintar ini digadang-gadang menjadi ponsel paling dicari. Selain memiliki layar yang sangat luas, yaitu 5.5 inch, ponsel ini juga akan bekerja dengan sangat cepat, lantaran LG membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7GHz Quad-Core yang didukung dengan RAM sebesar 2GB.  Ditambah dengan GPU Andreno 320 untuk kemampuan grafiknya, kian membuat ponsel ini tidak ada masalah saat bermain game.
Namun yang membuat ponsel ini banyak diburu adalah kameranya. LG yang sangat serius menggarap ponsel ini menancapkan lensa beresolusi 13 megapixel, untuk kamera utamanya. Lensa 13 megapixel ini setara dengan Sony Xperia Z dan Nokia Lumia 920. Sedangkan untuk kamera depan, LG membenamkan lensa 2.1 megapixel.
Ukuran lensa yang cukup besar di kelas smartphone ini kian membuat takjub lantaran ponsel ini mampu melakukan dual recording. Sebelumnya, teknologi dual recording ini hanya dimiliki Samsung melalui ponsel Galaxy S4.
“Teknologi pada ponsel ini, merupakan gabungan teknologi yang terpasang pada smartphone lain. Dan memang hasilnya sangat memuaskan,’’ kata marketing Erafone MOG Dina Mariana.
Sementara untuk tampilannya, ponsel ini memang cukup menarik. Bentuknya sangat stylish, nan elegan. Sekalipun gassing yang membalut ponsel ini berbahan plastic. “Dimensi 150,2x76,1x9,4 mm. Ponsel ini juga terlihat sangat tipis, karena memiliki ketebalan hanya 3,65 mm,’’ tambah Dina, yang mengatakan lantaran bentuknya sangat tipis, tidak akan membebani para pengguna. Karena ponsel tersebut cukup nyaman digenggam ataupun dimasukkan ke dalam saku.
Sementara untuk layarnya, ponsel ini hadir dengan layar jumbo. 5,5 inchi dengan resolusi Full HD dan tingkat kepadatan piksel mencapai 400 ppi (pixels per inch). Ponsel ini juga mendukung operating sistem android terbaru, yaitu android 4.2.1  Jelly Bean. Dan yang membuat ponsel ini kian menarik, adalah kapasitas baterainya. Menurut Dina, kapasitas baterai ponsel ini 3140 mAh. Dengan besarnya kapasitas baterai tersebut, ponsel ini akan hidup tahan lama.  
Telepon pintar itu juga memiliki fitur 360 derajat VR Panorama Shot, serta Dual Camera and Dual Recording yang memungkinkan penggunaan kamera dari depan dan belakang secara bersamaan.

Perangkat komunikasi ini juga punya Q Remote dengan infra-merah yang memungkinkan pengguna memakai telepon sebagai remote control untuk berbagai perangkat elektronik seperti TV, AC, audio video dan proyektor. Untuk harganya sendiri, LG membandrol ponsel ini dengan harga Rp 6.999.000.(vik/fia)