XL Luncurkan Cara Baru Berkomunikasi dengan Kendaraan

MALANG POST. Kendaraan bermotor saat ini menjadi salah satu investasi yang sangat berharga bagi pemiliknya. Karena kesibukan dan aktivitas yang ada membuat kurangnya perhatian pemilik terhadap kendaraannya dan terlewatnya perawatan yang seharusnya dilakukan sehingga menimbulkan kendala dan menurunnya performa kendaraan itu sendiri.

Dengan adanya kemajuan teknologi, PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan solusi cara berkomunikasi pemilik dengan kendaraannya melalui teknologi yang ada. XL-VAST (Vehicle Assistant) memungkinkan adanya komunikasi antara mesin ke manusia atau sebaliknya sehingga terjadi komunikasi aktif antara pemilik dengan kendaraannya. Peluncuran XL-VAST dilakukan pada acara Surabaya Auto Expo di Grand City Mall Surabaya, Rabu (10/7).

Vice President XL East Region – Titus Dondi mengatakan,”Ini adalah trend baru di bidang industri otomotif dan selular di Indonesia. XL-VAST adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia karena komunikasi pintar antara pemilik dan kendaraannya ini hanya bisa dipergunakan di jaringan XL. Pelanggan XL bisa memaksimalkan fasilitas XL –VAST ini”.

Dengan XL-VAST, pemilik kendaraan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah baik informasi umum tentang kendaraannya, pengingat saatnya dilakukan service berkala, reaksi cepat saat kendaraannya hilang dicuri maupun dibajak. Dengan kata lain, melalui XL-VAST pemilik kendaraan mempunyai akses penuh atas kendaraannya dimanapun dan kapanpun secara real time.

Selain memberikan informasi perawatan rutin yang meliputi penggantian oli mesin/transmisi/gardan, penggantian filter udara/oli/bensin, penggantian busi, XL-VAST juga memberikan informasi kapan tune up mesin, penggantian timing belt dan perpanjangan pajak STNK atau angsuran kendaraan.
Fungsi sebagai GPS Tracker dimana dalam kondisi darurat XL-VAST mempunyai kemampuan untuk melacak posisi kendaraan dan mematikan mesin dan elektrikal kendaraan bahkan bisa menyadap pembicaraan di kabin penumpang.

Saat ini sekitar 12,5juta kendaraan bermotor beredar di Jawa Timur dan lebih dari 70 juta jumlah kendaraan ada di Indonesia. Bekerja sama dengan vendor lokal, XL memberikan promo khusus untuk 100 pelanggan pertama.