Resolusi Tinggi untuk Kelas Menengah

MALANG – Meski dibuat oleh pabrikan Cina, Oppo Find Way memang tidak sejajar dengan ponsel kelas murahan. Harga yang cukup mahal dan model yang stylish membuat ponsel ini layak disebut smartphone. Terlebih kamera depan dengan lensa beresolusi 5 megapiksel, membuat ponsel yang di luar negeri dikenal dengan U705T Ulike 2 ini banyak diminati. Promotor Oppo, Riza Anggi mengatakan Oppo Find Way ini memang ditujukan untuk kelas menengah ke atas. “Selain fiturnya yang lengkap, ponsel ini juga mengandalkan pada segi kameranya. Untuk kamera skunder (depan) ditanam lensa 5 megapiksel. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan lensa berkekuatan 8 megapiksel dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 piksel,” tuturnya.
Kamera ini juga  dilengkapi fitur autofokus, lampu dual flash led, geo tagging, touch fokus, face detection, panorama dan HDR. Menurut Anggi, sapaan akrabnya,  kamera depan dengan lensa beresolusi 5 megapiksel yang ditanam Oppo pada produk Find Waynya ini memang cukup memberikan kenyamanan pada penggunanya. Terutama mereka yang hobi melakukan video chatting. Gambar yang ada pada layar tampak sangat jelas, serta jernih. “Penggunaan lensa beresolusi 5 megapiksel pada kamera depan memang sangat jarang. Dan ini menjadi satu kelebihan Find Way,’’ tambah dia.
Dijelaskannya, Oppo Find Way ini telah mendukung jaringan 3G HSDPA sehingga menawarkan akses internet cepat. Ponsel ini juga mendukung EDGE dan GPRS, sehingga pengguna tetap bisa mengakses internet ketika tidak berada di area 3G. “Secara spesifikasi, ponsel ini memiliki ukuran layar cukup lebar yaitu 4,5 inci yang lebih memberi keleluasaan kepada pengguna dalam bernavigasi di layarnya. Layar ponsel ini juga sangat jernih, karena menggunakan resolusi cukup tinggi yaitu 960 x 540 piksel. Berat total ponsel ini hanya 113 gram,” tandasnya. (vik/mar)