7 September untuk iPhone 7


Apple mengirimkan undangan ke sejumlah tamu untuk hadir pada tanggal 7 September 2016 nanti. Kuat dugaan Tim Cook akan mengumumkan kehadiran iPhone terbaru.

Dari undangan yang terkesan sederhana, Apple hanya melampirkan kalimat "See you on the 7th". Entah ada hubungannya atau tidak, namun konon perusahaan ini akan memperkenalkan iPhone 7 ke publik.
Acaranya sendiri akan digelar di San Francisco, tepatnya Graham Civic Auditorium, pada pukul 10 pagi waktu setempat atau sekitar 2.00 pagi Waktu Indonesia Barat (WIB). Demikian yang dikutip dari Apple Insider.

Dikumpulkan dari sejumlah informasi, disebutkan bahwa Apple akan menambahkan kapasitas RAM pada iPhone 7 Plus menjadi 3 GB. Sementara pada versi non-plus masih sama, yakni 2 GB.

Menurut rumor tersebut, Apple juga akan membedakan kapasitas media penyimpanannya. iPhone 7 akan datang dengan varian 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Sementara iPhone 7 Plus dikabarkan akan tersedia dalam varian 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Salah satu peningkatan yang signifikan terdapat pada modul kamera. Jika iPhone 6s punya kamera 12 MP, maka iPhone 7 nantinya akan memiliki kamera utama 21 MP.
Komponen lain yang juga ditingkatkan adalah modul Wi-Fi. Ini dimaksudkan agar duo ponsel buatan Apple tersebut bisa mengakses internet dengan lebih cepat, terutama saat melakukan streaming video beresolusi 4K.

Satu hal yang paling mengundang penasaran, kabarnya iPhone 7 maupun 7 Plus nantinya tak lagi menggunakan port Lightning, melainkan USB Type-C. Diperkirakan, hal ini dilakukan untuk menghadirkan fitur pengisian cepat mengingat keduanya tak punya baterai berkapasitas besar. (cnn/oci)