Gaet Pemula, Axis Luncurkan Blaast

JAKARTA - Axis meluncurkan 'Blaast', platform aplikasi ponsel yang berbasis cloud. Layanan ini disesuaikan dari penyedia platform aplikasi ponsel berbasis cloud yang juga bernama Blaast.
Layanan Axis Blaast menyediakan beragam jejaring sosial, games, dan berbagai fungsi aplikasi bagi pelanggan Axis yang menggunakan feature phone dan smartphone Android pemula. Layanan ini dapat diunduh gratis melalui browser pada ponsel dan dapat digunakan di lebih dari 2.000 tipe ponsel.
Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis mengatakan, smartphone terus berkembang di Indonesia, namun 75 persen dari layanan internet masih diakses melalui feature phone.
Dengan layanan baru ini, kini pengguna feature phone dapat menikmati lebih dari 100 aplikasi seperti jejaring sosial, messenger, game, berita dan berbagai aplikasi lokal, seperti yang dapat mereka temukan di smartphone.
Axis Blaast memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi smartphone berbasis cloud dari feature phone mereka. Layanan ini menawarkan solusi bagi beragam jenis tipe ponsel, dari ponsel terjangkau seharga Rp 300 ribuan hingga smartphone pemula.
"Apapun jenis ponsel yang dimiliki pelanggan, mereka dapat mengakses aplikasi yang sama. Bagi pelanggan, hal ini sangat berguna untuk dapat meningkatkan kegunaan ponsel mereka tanpa harus kehilangan data dan aplikasi favorit, karena semua dapat diakses dengan layanan cloud dari Blaast," jelas Daniel, dalam keterangannya, Kamis (11/7).
Khusus bagi pelanggan Axis, Blaast menyediakan layanan yang standar ditambah fitur-fitur premium, seperti berbagi photo, sticker premium, kumpulan berita-berita sosial, konten layanan VAS Axis dan aplikasi CariLokasi.
Layanan Blaast, yang bekerja pada ponsel atau perangkat Android yang dapat membaca bahasa pemrograman Java ini ditargetkan untuk memasuki pasar dengan penetrasi smartphone yang masih terbatas, dimana orang terhubung dengan internet melalui ponsel dan pelanggan kurang tertarik membayar biaya berlangganan yang lebih tinggi.
Solusi dari Blaast menawarkan pilihan aplikasi yang beragam dan fleksibel. Pelanggan tidak perlu membayar setiap aplikasi, melainkan mereka memiliki akses yang menyeluruh pada layanan Blaast dengan biaya yang sudah ditentukan.
"Blaast sangat senang dapat bermitra dengan Axis, dan kerjasama ini semakin meningkatkan pertumbuhan pada pasar aplikasi ponsel di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Kami berharap dan yakin dapat membantu Axis menjadikan pelanggan yang tadinya hanya menggunakan layanan panggilan untuk juga semakin semakin sering menggunakan layanan data," pungkas Vesa Kemppainen, pendiri dan CEO Blaast. (dtc/fia)