Sony DCS WX80 Bersenjata WiFi

PUNYA WiFi: Gambar dari Sony DSC WX 80 bisa langsung dishare kepada teman dengan WiFi yang tertanam di kamera ini.

MALANG – Teknologi WiFi  tidak hanya disematkan pada perangkat smartphone. Namun teknologi tersebut kini dilirik oleh vendor kamera. Itu terbukti, hampir seluruh kamera keluaran terbaru tersemat teknologi WiFi di dalamnya. Salah satu produk yang mengadopsi teknologi WiFi tersebut adalah Sony DCS WX80. Marketing Photo Pantai Matos, Agus Hariyanto menjelaskan, kamera Sony DCS WX80 memiliki bentuk yang cukup minimalis, namun memiliki kemampuan yang sangat luar biasa.
Dikatakan oleh Agus, adanya peningkatan kemampuan yang ditanam pada kamera ini akan sangat memudahkan pengguna untuk berkreasi secara sempurna. “Dengan built-in konektivitas WiFi di dalamnya, secara nirkabel dapat mengirim berbagai foto atau video hasil jepretan kamera dan mensharenya ke situs media sosial tertentu menggunakan smartphone dan tablet yang menjalankan aplikasi Sony PlayMemories Mobile, serta melihat foto pada HDTV dan PC yang terhubung,’’ kata Agus. Selain itu, pengguna bahkan juga dapat menggunakan smartphone mereka untuk mengontrol terhadap fungsi kontrol dasar kamera yang ada seperti shutter release, zoom, dan modus flash.
Kamera ini dilengkapi dengan sensor gambar Back-illuminated Exmor R CMOS berkemampuan 16.2 Megapixel dan mesin pengolah gambar BIONZ yang dikombinasikan dengan sensitivitas ISO hingga 12.800 untuk memberikan peningkatan kinerja cahaya yang rendah. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss Vario Tessar dengan 8x optical zoom dan fitur penstabil gambar Optical SteadyShot dengan mode aktif 2 arah untuk mengkompensasi guncangan kamera.
Selain mampu mengambil gambar terus menerus 10fps pada full resolusi 16,2 Megapixel dan merekam video berkemampuan Full HD 1080/60i AVCHD, kamera ini juga telah mendukung dual record stills dan film. Keberadaan fitur Intelligent Sweep Panorama memungkinkan pengguna mengambil gambar panorama dengan mudah, sedangkan pada fitur Superior Auto mode yang ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk mengambil obyek yang jelas dan foto-foto yang bebas blur dalam pengaturan gelap bahkan subjek yang bergerak sekalipun. Pengguna juga dapat menemukan Beauty Efect untuk mengedit warna kulit, dan Picture Efect untuk menambahkan ekspresi pada foto.
Sony Cyber​​-shot WX80 ini kompatibel dengan Warna TRILUMINOUS yang memungkinkan pengguna untuk melihat foto yang kaya warna, vivid, maupun ultra-realistis pada pilihan HDTV BRAVIA yang ada. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur layar ClearPhoto berukuran 2,7 inci dan output HDMI. “Kamera mungil ini dibandrol dengan harga Rp 1,8 jutaan,” tandfas  Agus.(vik/fia)