HTC One SC android dengan jaringan GSM+CDMA

MALANG – Sebuah ponsel dual sim ikut dikenalkan HTC kepada public Malang Raya. Yakni HTC One SC. Ponsel berkemampuan dual SIM dengan jaringan GSM+CDMA ini banyak dibundling oleh operator baik itu GSM maupun CDMA karena kemampuannya bergerak di dua jaringan beda frekuensi tersebut.
Secara spesifikasi, HTC One SC ini memang cukup menarik. Ponsel ini mengusung layar super LCD 2 dengan luas 4.3 inch beresolusi  480 x 800 pixel. Dari resolusi tersebut, layar ponsel ini memiliki kepadatan hingga 216 ppi.
Dibandingkan HTC One yang dikenalkan sebelumnya HTC One SC ini memang lebih kecil. Ponsel ini memiliki dimensi 128 x 66.9 x 8.9 mm. “Total berat ponsel ini hanya 116 gram,’’ terang  Customer Service Oke Shop, Dedi Setiawan kepada Malang Post kemarin.
Dedi menjelaskan, HTC One SC ini tampil tidak mengecewakan, lantaran mesin yang ditanam menggunakan prosesor dual core dengan kecepatan 1 GHz, yang didukung dengan RAM 1 GB, serta ROM 4 GB. Meskipun bukan teknologi terbaru, namun untuk kinerjanya, prosesor tersebut cukup mumpuni. Dan mampun untuk melakukan berbagai aktifitas ponsel, termasuk bermain game kelas berat sekalipun.
“Inilah keunggulan dari HTC yang selalu berusaha tampil lebih unggul dibandingkan para kompetitornya,’’ tambah Dedi, yang mengatakan HTC One SC yang dijual di tempatnya merupakan barang yang dibundling oleh operator CDMA Smartfren.
HTC juga melengkapi ponsel hybridnya ini dengan kamera 5 MP, 2592х1944 pixels lengkap dengan LED Flash serta auto focus. Auto focus sendiri akan sangat membantu pengguna untuk mencari fokus pada objek yang akan dibidik. Ponsel ini juga bekerja dengan platform android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun begitu, sekalipun sangat canggih, ponsel ini tidak dibekali dengan baterai yang tahan lama. Sebalikan HTC hanya menancapkan betari Li-Ion berkapasitas 1800 mAh untuk ponsel tersebut. “Pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai, karena saat ini banyak alat charger portable yang mengatasi masalah tersebut,’’ urai Dedi, sembari mengatakan sebetulnya ponsel dengan platform android ini sudah cukup lama beredar, bahkan di Cina, ponsel ini dikenalkan sejak akhir tahun 2012 lalu. Namun begitu, banyaknya animo dari masyarakat, akhirnya ponsel ini mampir ke Indonesia. HTC One SC ini dibandrol dengan harga Rp 3.1 juta. (vik/fia)