Smartphone Nokia Pertama dengan Easy Swap

GANTI: Penggantian kartu simcard di Asha 30 lebih mudah karena sistem easy swap

Asha 310
MALANG – Nokia Asha 310 tidak hanya hadir dengan koneksifitas WiFi. Tapi ponsel ini betul-betul memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, dibandingkan kelas asha lainnya, 310 ini tergolong lebih lengkap.
Asha 310 memiliki Sistem Easy Swap Dual SIM built-in Nokia. Sistem Easy Swap Dual ini merupakan  aplikasi yang dikembangkan Nokia, untuk menggunakan dua slot eksternal di Asha 310. Pengguna juga tidak perlu  khawatir  saat ingin memasang dua slot simcard, lantaran untuk slot pertama, simcard akan tertanam pada bagian bawah baterai.
“Jika bosan dan pengguna ingin mengganti kartu, bisa langsung seketika tanpa perlu membuka atau mencopot baterainya,’’ kata Badri, pemilik Karna Jaya Cell.
Badri juga mengatakan Asha 310 merupakan smartphone pertama Nokia yang menawarkan Easy Swap Dual SIM dan WiFi di satu perangkat. Produk ini memberikan keleluasaan bagi pengguna, memungkinkan mereka bisa bermain atau bekerja, atau mengobrol dengan teman di jaringan mobile lain dengan lebih terjangkau.
Badri menyebutkan jika ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 899 .000 memang cukup lengkap dibandingkan dengan kelas asha sebelumnya. Diantarannya  adalah layar.
Asha  310 ini menggunakan layar  touchscreen capacitive anti gores 3 inch. Cukup kecil memang jika dibandingkan pada kelas Lumia yang rata-rata mengusung layar 4 inch ke atas. Tapi begitu, layar kecil tersebut, sangat membantu pengguna dalam hal layanan data, lantaran ponsel ini cukup cepat. Seluruh bodi ponsel ini dibungkus dengan plastik. Namun secara desain, Asha tetap terlihat menarik.
Badri juga mengatakan, ponsel ini menyediakan memori internal cukup kecil, yaitu hanya 128 MB. Tapi jangan kawatir, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan tersebut dengan memory eksternal hingga 32 GB. 
Seperti ponsel Asha pada umumnya Asha 310 ini juga dibekali Xpress Browser yang menjadi andalan Nokia. Browser ini diklaim akan mengkompress data internet hingga 90 persen. Alhasil, pengguna bisa lebih menghemat biaya untuk layanan data.  
Sedangkan untuk fitur lainnya, Badri juga mengatakan jika ponsel ini dilengkapi dengan facebook dan twitter apps, stream videos from you tube, 40 free game to download dan Keep Forever serta Nokia Map.
“Istilahnya beli satu dapat banyak untuk ponsel ini. Karena memang banyak fitur yang bisa dimanfaatkan para pengguna,’’ urai Badri. (vik/fia)