XL Luncurkan The Superstar Tanpa Bakat

MALANG POST - PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meluncurkan program gebrakan terbarunya yaitu  ‘The SuperStar Tanpa Bakat’. Sebuah program  berbasis digital yang diperuntukkan bagi kawula muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu memiliki keahlian khusus, maupun kriteria penampilan fisik tertentu.   Untuk lebih memperkenalkan program ini kepada masyarakat, XL juga akan menggelar roadshow di 11 kota besar di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. Selama bulan Ramadhan ini roadshow akan digelar dengan format yang menarik yaitu Ngabuburit bisa jadi superstar dan  sahur bersama XL.  Vice President XL East Region, Titus Dondi menyatakan program ini merupakan salah satu bentuk komitmen XL untuk lebih serius merangkul komunitas anak muda dan remaja di Indonesia.
“Tak bisa dipungkiri bahwa pengguna layanan data terbanyak di Indonesia saat ini di dominasi oleh anak muda dan kalangan remaja yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap segala bentuk informasi dan perubahan dalam kemajuan era teknologi saat ini. Melalui program ini diharapkan aspirasi anak-anak muda yang kreatif, inovatif dan dinamis dapat mudah tersalurkan lewat dunia digital,” tuturnya. Melalui ajang ini, lanjut dia, XL juga menyosialisasikan penggunaan internet secara positif dan sehat kepada kalangan anak-anak muda dan remaja dengan cara kreatif dan menyenangkan. Cara mengikuti program ini pelanggan XL cukup meng-upload video seru ke situs www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat. Untuk periode Ramadhan 1-15 Juli 2013 ada hadiah khusus bagi 10 pemenang dengan pemilih/voters video terbanyak  dan 10 pemenang kuis di social media XL.  Ke-20 orang pemenang tersebut akan diundang di acara XL NOAH BUBAR (Buka Bareng NOAH) yang akan digelar tanggal 17 Juli 2013 di Halaman Parkir Grand City Mall Surabaya.
“Selain hadiah khusus, disediakan pula hadiah mingguan, bulanan dan grand prize berlibur keluar negeri dan diperlakukan layaknya seorang SuperStar! Serta pemenang berhak mengajak tiga temannya untuk berlibur. Tak perlu wajah cantik atau tampan, pandai di sekolah,, atau punya bakat, asalkan pede, semua bisa menjadi The SuperStar Tanpa Bakat,” papar Titus.  Semua akomodasi pemenang akan ditanggung oleh XL. Seluruh program dan layanan ini didukung jaringan XL yang telah dimodernisasi untuk memaksimalkan penggunaannya pada pra, saat, dan pasca Ramadhan.

Lonjakan Trafik
XL memperkirakan sepanjang Ramadan dan Lebaran 2013 nanti akan terjadi lonjakan trafik antara 20 persen hingga 30 persen dari trafik normal sehari-hari. Saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 600 juta menit. Sementara untuk trafik SMS adalah 750 juta SMS, dan trafik data sebesar 185 Terabytes. Mengantisipasi hal tersebut, jaringan XL telah didukung oleh teknologi yang canggih yang antara lain adalah MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional. Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Inovasi ini telah diterapkan XL sejak lebih dari 3 tahun terakhir.
 Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan akses internet dan data yang berkualitas prima, XL menyediakan layanan HotRod 3G+ dengan berbagai pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan internet ini memberikan jaminan kualitas akses yang cepat dan stabil. XL terus memperluas cakupan HotRod 3G+ ini. Hingga saat ini, sebanyak 22 area di Jakarta, Medan, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Serang, Bogor, Makasar, Mataram, Batam, Pekanbaru, Lampung, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Solo dan Banjarmasin kota yang terlayani oleh HodRod 3G. (mar)