Samsung ATIV untuk Mobilitas Tinggi

MALANG - Harga tidak menjadi soal bagi para pecinta gadget. Keinginan memiliki barang yang diinginkan lebih kuat dibanding mempersoalkan harga. Itulah yang terjadi pada Samsung ATIV smart PC. Gadget yang dijual dengan harga Rp 13,9 jutaan ini untuk procesor intel Core i5 3317U (1.7 GHz ) serta Rp 9,5 jutaan untuk prosesor intel Atom Z2760 (1.8 GHz) tersebut tetap laris manis. Bukan hanya bentuknya yang unik, larisnya tablet/notebook ini karena memiliki banyak fitur. Namun yang membuat tablet ini diburu adalah baterainya yang tahan hingga 12 jam standby.  Chandra Kusuma, PIC toko Laptopku Malang Town Square (Matos) menyebutkan, kuatnya daya tahan baterai pada Samsung ATIV ini sangat cocok untuk mobile.
Pengguna tidak perlu repot-repot membawa cartger portable, atau bingung melakukan pengecasan. “Dalam kondisi hidup baterainya bisa bertahan hingga 8 jam. Cukup lumayan untuk mobile,” tegasnya. Pria ini juga mengatakan, ATIV sangat handal dalam kecerahan warna. Lantaran itulah, tampilan layar ATIV ini sangat tajam dan jernih, sehingga berbagai gambar yang tampil terlihat sangat detail. “Samsung memang ahli dalam hal layar. Selain membekali layar dengan tingkat kecerahan yang wah, Samsung juga memberi perlindungan pada layar ATIV dengan Corning Gorilla Glass," tambah Chandra.  Selain itu, dikatakannya pula, tablet ini diburu karena menggunakan operating system Windows 8.
Pengguna sangat mudah mengplikasikan berbagai tablet, lantaran tampilannya sama dengan CPU. “Produk ini sangat cocok untuk kalangan mahasiswa dan eksekutif muda yang memiliki mobilitas tinggi,” paparnya. Sementara Samsung ATIV sendiri memiliki kelebihan lain dibanding dengan tablet lain, yaitu adanya docking keyboard bawaan. Layar tablet ini mendukung finger multi touch (10 jari). Tablet ini juga memiliki S Pen bawaan, serta selalu connect baik 3G ataupun WiFi. “Layar tablet ini adalah 11.6 inci dengan tipe layar HD LED,” pungkas dia. (vik/mar)