Andromax C, Smartphone Dual Core

MALANG –  Smartphone Andromax C yang ditenagai prosesor dual core besutan operator CDMA Smartren kini tersedia di pasaran ponsel Malang. Kehadiran smartphone Andromax C ini banyak ditunggu-tunggu kehadirannya kerena spesifikasi dan harganya yang cukup menggiurkan. Salah satu keunggulan smartphone Andromax C ini selain harganya yang terjangkau adalah dukungan dual SIM CDMA EVDO Rev A dan GSM. Tak hanya itu, pembeli smartphone Andromax C ini akan mendapatkan kartu Smartfren dengan paket internet gratis dari Smart Plan senilai Rp 50.000. “Andromax C dibanderol Rp 649.000, dapat potongan Rp 250.000 dari harga normal Rp 899.000,” terang Putri Trishana, Smartfren Gadget Promotor.
Wanita yang bertugas di Toko Dian Utama Malang Town Square (Matos) ini menjelaskan, secara spesifikasi Andromax C ini sama dengan Andromax I.  Yakni Andromax C ini mengusung layar berukuran 4 inci TFT LCD dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel berjenis kapasitif touchscreen. Sayangnya, Andromax C masih mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang sudah cukup tertinggal sejak kehadiran Android 4.1 Jelly Bean.
Dia menjelaskan, di sektor konektivitas, Andromax C ini dibekali kemampuan dual SIM CDMA – GSM. “CDMA telah mendukung layanan data EVDO Rev A, serta tersedia Bluetooth 3.0, port microUSB, WiFi, FM Radio, dan GPS. Smartphone Andromax C ini juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 2 megapiksel untuk mengabadikan momen penggunannya,” papar Putri, sapaannya.
Smartphone Andromax C ini, lanjut dia, dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. “Artinya, pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan data dengan menambah memori eksternal hingga 32 GB,” tambahnya. Tak hanya itu, smartphone murah dari Smartfren ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 1420mAh. Di sisi dapur pacunya, Andromax C ini cukup powerfull  karena membekali Andromax C dengan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8625 yang mengusung prosesor dual core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 203 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. (vik/mar)