Andromax V smartphone ala Smarfren

MALANG – Sukses dengan meluncurkan produk Andromax U dan Andromax I, Smartfren kembali menghadirkan generasi terbaru Andromax dengan tipe V. Seperti smartphone pada umumnya, Andromax V ini hadir dengan dilengkapi fitur terkini.  Dibekali prosesor quadcore ponsel ber-OS Android JellyBean ini juga sudah dibekali dengan layar 5 inci beresolusi HD, yang menjadikannya sebagai produk terbaik dari smartfren saat ini.
Secara desai, ponsel ini memiliki dimensi  145 x 70 x 8.9 mm dengan berat total 160 gram. Layar ponsel ini full touchscreen. Selain layar dan desai yang mendukung, Andromax V juga dilengkapi dengan port audio 3.5 mm, serta tombol power/lock di bagian atasnya. Lubang mic, serta  port micro USB, dan volume rocker  juga tersedia pada ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 2.3 juta ini.
“Desainnya memang berbeda dengan Andromax I ataupun Andromax U. Bentuknya membulat di keempat sisinya, mirip dengan Galaxy S4 namun bodi Andromax V cenderung lebih rata pada sisi depan dan belakang tanpa lekukan hingga serupa Nexus 4,’’ kata staf marketing Semeru Corner Ika Nilawati kepada Malang Post kemarin.
Secara keseluruhan, ponsel yang dirilis pertengahan JUni lalu berjalan pada jaringan     CDMA 2000 1X EV-DO Rev. A + GSM EDGE. Ponsel ini juga berjalan dengan operating sistem Android terbaru yaitu     Android 4.2 Jelly Bean. Untuk layarnya, selain lebar yaitu 5 inch teknologinya juga sangat mumpuni. Karena ponsel ini memiliki tipe layar IPS, HD Resolution 720x1280 pixels.
“Ponsel ini juga dibekali dua kamera, untuk kamera utama menggunakan lensa 8 megapixel lengkap dengan fitur auto focus dan LED Flash, sedangkan untuk kamera depan dibekali lensa 1 MP, memudahkan pengguna saat melakukan video chatting,’’ ucap Ika.
Sementara untuk mesinnya, Smartfren membekali ponsel ini dengan prosesor Quad Core 1.2GHz MT6589E+VIA CBP 8.2D, dipadu dengan PowerVR SG5X GPU, dan RAM 1 GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang bisa diperluas dengan micro SD hingga 32 GB. “Semua aktifitas ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 2.300 mAH. Pasti lebih awet dan tahan lama,’’ urai Ika.
Sementara untuk fitur lainnya, ponsel ini memiliki Wi-Fi with hotspot capability untuk koneksifitasnya, Google Apps, GPS, Video Recorder 1080p HD,     Bluetooth 3.0, dua on CDMA RUIM + GSM SIM.(vik)