Cross E99 Unggul Modem Phone

MALANG – Cross memang jago dalam hal menjiplak produk. Salah satu ponsel besutannya adalah Cross E99, yang menjiplak ponsel BlackBerry Porsche. Bentuknya kotak dengan setiap sudutnya sedikit lancip. Di bagian depan ponsel ini terdapat layar dan keboard, serta tombol navigasi. Menurut Edi Siswanto, pemilik NFC Malang Plasa, E99 hanya dibanderol dengan harga Rp 350.000.  Dijelaskan dia, E99 dibekali dengan layar 2,8 inci QVGA touch creen, yang dilengkapi keypad QWERTY untuk memudahkan pengguna melakukan aktifitas. E99 ini juga merupakan ponsel dual on GSM-GSM yang dilengkapi dengan fitur TV Analog.
“Sementara untuk urusan internet, pengguna juga tidak perlu kawatir, karena ponsel ini mendukung operating sistem Java Mobile,” tambah dia. Lantaran itu juga, ponsel ini sangat support untuk game-game java  seperti Puzzle Bubble, Greedy Fish, Doodle Jump dan lainnya.
Sekalipun  harganya relatif sangat murah, ponsel ini juga dibekali dengan 3.0 megapiksel, dan Bluetooth A2DP sebagai media untuk melakukan transfer data. Baterai E99 ini juga diklaim tahan lama, lantaran bisa hidup hingga satu minggu standby.
Ponsel ini juga memiliki akses internet lebih cepat via opera mini. Dan ponsel ini mendukung Micro SD Maksimal 16 GB. “Ada aplikasi untuk melakukan download game, yaitu di C-Store. Berbagai game Java dapat diambil dari situ,” kata Edi. Sementara untuk fitur lainnya, ponsel ini mendukung jejaring social berupa Facebook,  Twitter dan media browsing Opera Mini., Ponsel ini juga dapat menjelajah beberapa situs terkemuka. “E99 ini juga dapat dijadikan sebagai modem phone, dengan maksimal penggunaan lima gadget. Sehingga internetan pun akan lebih seru,” pungkasnya. (vik/mar)