Prosesor Setara Samsung, Layar Gorilla Glass

MALANG – Sebagai pendatang baru di dunia smartphone, Huawei memang tidak banyak dikenal masyarakat. Namun begitu, perlu diketahui, Huawei cukup serius dengan berbagai produknya. Salah satu produk Huawei yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah Ascend G600. Ponsel ini menjadi pilihan yang tepat para pecinta gadget lantaran memiliki spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan smartphone lainnya. Sebut saja mesinnya. Ponsel ini dibekali dengan prosesornya dual core 1.2GHz. Kinerja prosesor tersebut kian handal karena ditunjang dengan RAM 768MB.  “Jika dibuat perbandingan, prosesor yang ditanam pada G600 ini sama dengan yang tertanam pada Samsung Galaxy S3, tapi harga G600 lebih murah,” tutur promotor Huawei, Yulis Nurmalisah.
Bukan hanya mesinnya yang handal, andalan utama Huawei adalah layar. Menurut Yulis, Huawei menanamkan layar jenis IPS berukuran 4.5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Tidak main-main, Huawei juga memberikan perlindungan terhadap layar G600 dengan corning Gorilla Glass seperti yang tertanam pada Galaxy S3. Tak pelak, layar ponsel G600 inipun akan lolos pada goresan-goresan kecil.  “Ponsel ini bekerja dengan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), sehingga tampilannya lebih bagus di layar IPS,” urainya.
Dan untuk kameranya, Huawei G600 ini dibekali dua kamera. Dan kamera utama menggunakan lensa beresolusi 8 megapixel, dengan sensor BSI. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan kamera VGA.  Ponsel ini menawarkan baterai dengan kapasitas 1930 mAh yang diklaim mampu bertahan standby selama 15 hari. Sementara untuk  fitur lain yang bisa dijumpai pada handphone ini adalah WiFi, slot microSD, serta speaker stereo. “Ponsel ini bisa dikatakan sebagai best seller selain Y210. Itu karena teknologi di dalamnya cukup mumpuni dan harganya sangat terjangkau,” tandas Yulis. (vik/mar)