iPhone Bisa Nikmati WhatsApp Gratis

ADA berita gembira untuk para pengguna iPhone. Aplikasi WhatsApp yang sebelumnya berbayar kini digratiskan. Sebelumnya, pengguna iPhone harus membayar Rp 9.500 tiap tahun untuk menggunakan aplikasi chatting multiplatform ini.
Namun, WhatsApp di iPhone gratis ini hanya untuk pengguna baru dan berlaku selama satu tahun pertama. Selanjutnya pengguna akan dikenai biaya Rp 9.500 per tahun.
Hal ini berarti WhatsApp kini gratis pada tahun pertama di semua platform. Pengguna Android, BlackBerry, Nokia S40, dan Windows Phone sejak awal telah menikmati WhatsApp gratis setahun.
Meski harganya sangat murah, kabar ini bagi sebagian pengguna iPhone sangatlah melegakan. Sebab, membayar atau membeli WhatsApp di iPhone harus menggunakan kartu kredit. Yang menjadi masalah, tak semua pengguna iPhone memiliki kartu kredit.
Selain mengumumkan pembebasan biaya untuk pengguna iPhone, WhatsApp juga merilis versi barunya untuk iOS.
Pada versi terbaru, 2.10.1, WhatsApp menambahkan beberapa fitur baru. Pengguna iPhone kini bisa mengirim beberapa foto sekaligus dalam satu pesan dan mem-backup arsip percakapan ke iCloud.
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messaging pertama yang hadir di pasaran aplikasi. Saat ini, seperti dikutip dari Forbes, WhatsApp menduduki posisi keenam aplikasi terpopuler sepanjang masa.
WhatsApp dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami pertumbuhan dari segi jumlah pengguna dan volume pesan yang diproses. Perusahaan ini minggu lalu mengumumkan telah memiliki 250 juta pengguna dan memproses 27 miliar pesan setiap hari secara global. (kps/fia)