Lengkapi Keluarga Spartphone dengan A390

MALANG  - Bulan Ramadan kali ini disambut positif oleh Lenovo. Pabrikan lokal ini melengkapi keluarga smartphonenya dengan menciptakan seri A390. Ponsel dengan operating sistem android ini mulai dipasarkan di Malang Raya, awal pekan kemarin.
Secara spesifik, ponsel ini memang terlihat sederhana. Tampil dengan layar 4 inch, ponsel ini juga terlihat lebih tebal dibandingkan seri Lenovo lainnya. Ketebalan ponsel ini mencapai 10.2 mm, dengan berat total 131 gram. Kondisi tersebut cukup sesuai dengan, lantaran ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini dibandrol dengan harga satu jutaan saja.
“Secara keseluruhan dimensi ponsel ini 125.9X64X10.2 mm. Tapi ketebalan ponsel ini tetap membuat nyaman saat digenggam,’’ kata karyawan Rollan Cell, Kevin Mario  Hamzah.
Kepada Malang Post, pria yang kerap disapa dengan panggilan Mario ini mengatakan ponsel ini sangat standart. Sebut saja layarnya. Sekalipun memiliki luas 4 inch, jenis layar yang ditanamkan sangat biasa yaitu WVGA dengan resolusi 480X800 pixel.
Ponsel ini ditenagai dengan prosesor 1 GHz didukung dengan memory RAM 512 MB. “Operating sistem android yang ditanamkan tergolong lama, yaitu OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). Tapi untuk harga segitu, sangat lumrah menggunakan OS Android ICS,’’ tambah Mario sembari mengatakan ponsel ini juga dibekali dengan memory internal 4 GB. Di samping itu,Lenovo juga  menyediakan opsi slot micro SD maksimal berkapasitas 32GB. Sedangkan kameranya sudah beresolusi  5.0 megapixel yang mumpuni untuk menangkap momen.
“Lenovo menyebut A390 sebagai solusi sempurna untuk pelanggan yang membutuhkan ponsel bagus tapi tidak melebihi anggaran,’’ tandas Mario. (vik/fia)