Samsung Galaxy Star Bidik Anak Muda

MALANG – Meski keberadaannya masih tergolong baru, namun ponsel satu ini menjadi idaman masyarakat. Adalah Samsung Galaxy Star. Ponsel besutan Samsung yang dikenalkan awal bulan lalu ini cukup memberikan gebrakan di pasar ponsel Malang Raya.
Alasannya jelas, selain bentuknya yang unik, dengan spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini juga dijual dengan harga sangat terjangkau. Promotor Samsung, Dewi Anggraini menyebutkan, ponsel dengan pilihan warna hitam, putih dan pink ini dibandrol dengan harga Rp 850 ribu.
“Ponsel ini dibuat untuk kelas menengah ke bawah. Tapi bukan berarti ponsel ini tidak memiliki keunggulan,’’ kata wanita yang bertugas di Karna Jaya Cell ini.
Dibandingkan dengan ponsel di kelasnya, Samsung Galaxy Star jelas berbeda. Sebut saja layarnya, Samsung membenamkan layar jenis QVGA TFT LCD seluas 3 inch. Dengan layar tersebut sudah pasti tampilan layar pada ponsel ini lebih jernih, dan lebih tajam. Untuk kinerjanya, ponsel ini didukung dengan prosesor single core dengan kecepatan 1 GHz, dipadu dengan memory RAM 512.
“Ini merupakan langkah luar biasa bagi Samsung yang menanamkan prosesor single core pada ponsel yang menyasar kelas menengah ke bawah,’’ tambah Dewi.
Untuk memory penyimpanan, Samsung telah menyediakan media berkapasitas 4 GB. Memory internal tersebut dapat ditambah menggunakan SSD hingga 32 GB.
Yang membuat ponsel ini banyak dilirik user adalah operating sistemnya. Menurut Dewi, Samsung membenamkan operating sistem android terbaru pada Samsung Galaxy Star. Yaitu OS Android 4.1.2 Jelly Bean. Tak ayal dengan OS tersebut, pengguna akan banyak mendapatkan kepuasan , saat bermain-main dengan ponselnya.
“Sesuai dengan bentuk serta harganya, ponsel  ini cocok digunakan para kaum pelajar, sebagai penunjang aktifitasnya sehari-hari,’’ kata Dewi yang mengatakan ponsel ini dilengkapi dengan kamera berkapasitas 2 megapixel, yang didukung dengan fitur pixel rear facing.  
Ponsel ini juga mendukung fitur lainnya, diantarannya fitur multimedia yang sangat lengkap, yaitu  MPEG, play Back WVGA, dan recording QVGA. Ponsel ini juga dilengkapi dengan FM Radio with RDS.
“Untuk koneksitasnya, ponsel ini mendukung WiFi serta Bluetooth. Dan ponsel ini berjalan pada frekensi EDGE, GPRS, 850/900/1800 dan 1900 MHz, dengan sensor accelerometer,’’ katanya.
Samsung Galaxy Star memiliki dimensi  104.95 x 58 x 11.9 mm, 100.5 g. Dan seluruh kegiatan pada ponsel ini didukung dengan kapasitas beterai yang mumpuni, yaitu 1200 mAh. “Dengan baterai tersebut pengguna tidak perlu lagi kebingunan untuk melakukan pengecasan, karena memang awet baterainya,’’ tandas Dewi.(vik/fia)