Samsung Rilis Galaxy Mega

TERBARU: Samsung Galaxy Mega dirilis dengan dua versi yakni 5.8 inci dan 6.3 inci.

MALANG– Samsung betul-betul populer di pasar gadget. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengeluarkan produk terbarunya, Samsung Galaxy Mega. Produk itu dirilis dengan dua versi yaitu 5.8 inci dan 6.3 inci. “Untuk toko modern hanya menjual Samsung Galaxy Mega versi 6.3 inch. Sudah dua yang terjual,” kata Promotor Samsung Malang, Puteri Afrilian Swastika. Wanita yang bertugas di Erafone Mall Olympic Garden (MOG) ini mengatakan, alasan user tertarik pada Samsung Galaxy Mega ini selain layarnya lebar, ponsel ini dapat dinavigasi dalam orientasi landscape.
“Bukan itu saja, Galaxy Mega juga dapat membuka dua jendela dalam satu layar (multi windows).  Kalau fiturnya hampir sama dengan Galaxy S4, hanya saja ukurannya yang berbeda. Galaxy Mega lebih lebar,” kata Puteri, sapaannya. Namun begitu, meski layarnya lebih lebar harga Galaxy Mega 6.3 inci lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S4. “Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5, jutaan, sedangkan S4 dibanderol dengan harga Rp 7,4 jutaan,’’ ucapnya.  Terkait dengan spesifikasinya, Samsung Galaxy Mega dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dual-core 1,7GHz Krait.
Ponsel ini dapat berjalan cepat, karena  didukung RAM 1,5 GB. Bukan itu saja, Samsung juga membekali ponsel ini dengan memory internal 16 GB, yang bisa ditambah dengan kartu memori MicroSD hingga 64 GB.  “Untuk operating systemnya menggunakan Android versi 4.2.2 (Jelly Bean),” tambah dia.  Sementara untuk layarnya, Samsung membenamkan layar jenis SC-LCD yang menhasilkan resolusi 1280 x 720 piksel, dan kepadatan 233 ppi. Untuk kamera belakangnya, tidak berbeda antara Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Mega yang mengusung lensa dengan sensor 8 megapiksel lengkap dengan LED flash.
Sedangkan untuk kamera depan Samsung membenamkan lensa berseolusi 1,9 megapiksel. “Kamera depan akan memudahkan pengguna untuk melakukan video chatting,” tambah wanita berambut panjang ini. Dan yang membuat ponsel ini luar biasa adalah ketahanan baterainya. Itu karena Samsung membenamkan baterai berkapasitas 3200 mAh. Dengan besarnya kapasitas baterai tersebut pengguna akan sangat leluasa melakukan aktifitas dengan ponselnya, tanpa kawatir kehabisan baterai. (vik/mar)