Samsung Galaxy Young Masih Jadi Unggulan

MALANG –  Samsung memang tidak main-main dalam menciptakan produknya. Termasuk kelas menengah ke bawah sekalipun, pabrikan asal Korea Selatan ini sangat serius.
Hal tersebut dibuktikan dengan dikenalkannya tiga produk kelas low end, yakni Samsung Galaxy Star, Samsung Galaxy Fame dan Samsung Galaxy Young. Masing-masing dibandrol dengan harga Rp 850 ribu, Rp 1,79 juta dan Rp 1,25 juta.
Promotor Samsung Dewi Anggraini kepada Malang Post menjelaskan, dari tiga tipe Galaxy tersebut, seri Young relatif lebih menarik. Baik itu secara bentuk maupun kualitasnya, lantaran Samsung membenamkan berbagai teknologi yang mumpuni.
Pada tampilan antar muka, ponsel ini memiliki ukuran layar 3.27 inch, lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Star yang memiliki ukuran layar 3 inch. Layar Samsung Galaxy Young menggunakan jenis TFT dengan teknologi HVGA.
“Secara tampilan memang tidak berbeda, selain layarnya yang sedikit lebih besar,’’ kata Dewi.
Tapi untuk tenaganya, jelas Samsung Galaxy Young lebih garang, karena ponsel ini ditenagai dengan prosesor MSM7225A-T, Cortex A5 dengan kecepatan 1GHz. Kinerja prosesor tersebut didukung dengan memory RAM 768, serta ROM 4 GB yang dapat diperluas hingga 64 GB dengan microSD.
Sesuai dengan layarnya yang sedikit lebih besar, dimensi ponsel ini juga lebih besar. Menurut Dewi, Samsung Galaxy Young memiliki dimensi 109.4 x 58.6 x 12.49, 112 gram. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera 3 megapixel.
“Untuk operating sistemnya tidak berbeda dengan dua galaxy lainnya yaitu menggunakan OS Android terbaru 4.1.2 Jelly Bean. Dan ponsel ini bekerja pada frekwensi HSDPA 7.2 / HSUPA 5.76Mbps 900/2100 & EDGE/GPRS 850/900/1800/1900,’’ tandas Dewi.(vik/fia)