LG Optimus G Pro Ungguli Galaxy S4?

MALANG – Gaungnya memang kalah dengan Samsung Galaxy S4, namun begitu ponsel besutan LG ini tidak bisa dianggap remeh. Bahkan, spesifikasi yang tertanam pada ponsel ini justru diklaim mampu mengalahkan Samsung Galaxy S4.
Adalah LG Optimus G Pro. Ponsel ini dikenalkan kali pertama di Mobile World Congress yang diselenggarakan di Barcelona Maret lalu. Dan ponsel ini mengusung segala kemampuannya dan mengklaim lebih baik dari Samsung Galaxy S4.
“Secara spesifikasi memang lebih bagus dibandingkan Samsung S4,’’ terang Marketing Erafone Lia Marita kepada Malang Post kemarin (19/7).
Ayu mengatakan, perbedaan mencolok LG G  Pro dengan Samsung S4 adalah layar dan ketahanan baterai. Menurut Ayu LG Optimus G Pro mempunyai tingkat kecerahan layar 400 lux lebih baik dari samsung galaxy S4 yang hanya 258 lux. Layar full HD IPS d Optimus G Pro juga diklaim lebih hemat baterai dibanding layar HD Amoled yanag digunakan oleh Samsung. Sementara untuk baterainya LG Optimus G Pro ini didukung dengan kapasitas baterai 3.140 mAh.
“Perbedaan itu jelas, tinggal promonya. Jika tidak ada promo LG G Pro akan sama dengan produk-produk LG lainnya,’’ ungkap Lia.
Sementara untuk Softwarenya, LG membenamkan sistem Operasi jelly bean 4.1.2 dan juga ada software smart video yang hampir sama dengan samsung Galaxy S4 sehingga jika mata berpaling melihat video maka video juga akan berhenti. LG juga mampu merekam video secara simultan baik dengan kamera depan atau belakang.
“LG Optimus G Pro hadir dengan layar 5.5 inch. Sangat menarik dan elegan, baik spesifikasi di dalamnya, ataupun secara desain,’’ tandas Lia yang mengatakan ponsel ini menggunakan frekwensi GSM 850/900/1800/1900 MHz; UMTS 1900/2100 MHz, HSDPA, HSUPA; LTE, 100Mbps down, 50Mbps up.(vik/fia)