iPhone Belum Terkalahkan

MALANG – Sekalipun teknologinya diklaim di bawah Samsung S4, namun faktanya iPhone 5 masih tetap memesona. Terbukti, ponsel dengan dimensi 123.8 x 58.6 mm ini tetap banyak dicari. Di Erafone contohnya, ponsel dengan ketebalan hanya 7,6 mm ini rata-rata laku 3-4 unit setiap minggunya.
“Harganya di atas Samsung Galaxy S4, tapi begitu ponsel ini banyak dicari, bahkan secara penjualan ponsel ini di atas Nokia,’’ kata Marketing Erafone, Lia Marita kepada Malang Post kemarin.
Lia mengatakan banyak kelebihan yang dimiliki ponsel lain. Sebut saja jaringannya, ponsel ini mendukung jaringan 4G LTE. Namun begitu, Apple tidak meninggalkan jaringan 2G dan 3G untuk ponsel ini.
Layar iPhone 5 juga berbeda dengan ponsel lain, meskipun sama-sama memiliki jenis layar sentuh. Menurut Lia layar sentuh kapasitif  Led Backlit IPS LCD, itulah yang menjadi andalan iPhone 5. Itu karena layar ponsel ini dapat menampilkan kualitas gambar yang tajam dan sudut pandang yang luas.
“Untuk resolusi layar sendiri 640 x 1136 piksel, dan layarnya dilapisi dengan corning gorilla glass sehingga memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan,’’ tambah Lia.
Ponsel ini juga memiliki tiga pilihan penyimpanan internal  yaitu 16, 32  dan 64 GB. Tentu saja, kapasitas tersebut , ditandai dengan perbedaan harga. “Yang pasti ada ponsel ini dilengkapi dengan fitur WiFi hotspot, yang selain bisa untuk akses internet via wifi bisa juga sebagai akses point sehingga bisa berbagi koneksi internet. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth versi 4, sehingga proses transfer data jadi lebih cepat dan hemat konsumsi day,’’ urai Lia, yang menyebutkan iPhone 5 dilengkapi dengan kamera dengan kekuatan 8 megapixel, dengan resolusi maksimum 3264×2448 pixels yang dilengkapi dengan autofocus, dan lampu LED flash.
Kamera iPhone 5 juga dilengkapi fitur Simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR. “Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 1080p@30fps, dilengkapi dengan fitur video stabilization,’’ tandas Lia yang menyebutkan, iPhone sebagai ponsel tipis yang tampil sempurna.(vik/fia)