BlackBerry Gemini Masih Diminati

MALANG – Tidak hanya BlackBerry seri Bold 9780 saja yang banyak dicari user.  BlackBerry seri Curve 9300 pun juga demilikian. Banyak user yang mencari produk ini, sekalipun seri ini sudah tidak lagi diproduksi alias dicontinue.  
Edi Siswanto, pemilik NFC Cell Malang Plaza mengatakan dibandingkan beberapa produk BlackBerry lain, ponsel yang dikenal dengan sebutan Gemini, memang banyak dicari user. Lantaran itulah, produk yang dikenalkan di Indonesia pada September 2010 ini cukup mahal, meskipun dijual dalam kondisi second hand.
“Kalau kondisinya masih mulus, secondnya bisa sampai Rp 1.6 juta, kalau kondisinya tidak mulus harganya antara Rp 1.4 – Rp 1.5 juta,’’ kata Edi kemarin.
Edi juga menyebutkan alasan ponsel ini banyak diminati adalah bentuknya yang simple, dan sudah dibekali dengan jaringan 3G dan Wi-Fi. “Dengan adanya 3G dan WiFi pengguna dapat mengakses informasi dan berkomunikasi secara cepat. Ini yang membuat Gemini lebih banyak diminati,’’ kata Edi sambil mengatakan pada zamannya, ponsel ini menjadi best seller untuk produk BlackBerry. “Kalau sekarang ada Davis dan Amstrong yang menjadi best seller, tapi saat zamannya dulu, Gemini ini yang menjadi best seller. Karena ponsel ini dibanderol dengan harga lebih murah,’’ urai Edi.
Secara fisik, ponsel ini memang cukup nyaman untuk dibawa. Itu karena bentuknya yang simpel. Dengan dimensi 11 x 6 x 14 cm, ponsel ini hanya memiliki berat 103 gram. Ponsel ini menggunakan layar 2,4 inci berresolusi 320 x 240 piksel.
Sementara untuk mesinnya, ponsel ini ditenagai dengan berkecepatan 512 MHz yang didukung dengan memory RAM sebesar 256 MB. “Meskipun tidak dilengkapi dengan flash, ponsel ini memiliki kamera 2 megapixel.  Kamera tersebut selain bisa menjepret gambar, juga bisa digunakan untuk merekam video, serta pemutar media yang komprehensif,’’ kata Edi lagi.
Selain itu, ponsel ini juga memiliki akses data EDGE, BlackBerry Curve 9300 mampu beroperasi di atas jaringan 3G HSDPA. WLAN-nya lebih canggih dari Gemini lama karena telah mendukung akses Wi-Fi 802.11 b/g/n. “Untuk operating sistemnya, ponsel ini mendukung operating sistem BlackBerry 6,’’ tandas Edi.(vik/fia)