Harga BlackBerry Dipangkas

MALANG – Akhir pekan kemarin, BlackBerry Z10 kembali mengalami penurunan harga. Tidak main-main, penurunan harga ponsel dengan OS BlackBerry 10 ini mencapai Rp 500.000. Sehingga ponsel yang hadir dengan tiga pilihan warna hitam, putih, dan merah inipun hanya dibanderol Rp 5,5 juta. Penurunan harga tersebut bukan kali pertama dialami BlackBerry sejak kali pertama ponsel tersebut dirilis April lalu. Bahkan, ini merupakan yang ketiga kalinya, selama dua bulan terakhir.  Marketing Oke Shop, Dedy Setiawan, menyebutkan kali pertama ponsel besutan RIM BlackBerry ini dibanderol dengan harga Rp 6,9 jutaan. Namun berselang lama, turun harga Rp 500.000, sehingga hargamya hanya Rp 6,4 jutaan.
“Harga terakhir Rp 5,9 jutaan. Sekarang sedang ada promo potongan Rp 500.000, sehingga harga Z10 kembali dipangkas hingga hanya berharga Rp 5,4 jutaan,” terangnya. Namun dia mengatakan, promo hanya berlaku singkat. “Hari ini (kemarin) promo potongan harga sudah habis, sehingga sekarang kembali lagi ke harga semula,” paparnya. Namun demikian, turunnya harga BlackBerry Z10 ini dikatakan Dedi, langsung disambut antusias para user. Itu terbukti, dari lima unit yang disediakan, Z10 langsung ludes terjual. “Sebetulnya promo ini tidak hanya berlaku untuk Z10, tapi  juga BlackBerry seri 9810 atau Torch 2. Ponsel dengan bentuk sliding ini turun harga menjadi Rp 3 jutaan dari harga normal Rp 3,8 jutaan,” tambah dia.
Di sisi lain, potongan harga juga diberikan untuk seri lain BlackBerry lainnya, yaitu BlackBerry Amstrong dan Davis. Menurut Dedi, potongan untuk kedua ponsel best seller BlackBerry ini adalah Rp 200.000 dan Rp 100.000. “Bagi pecinta BlackBerry buruan untuk membeli, karena sedang ada promo,” tegasnya. Selain BlackBerry, promo potongan harga itu juga diberikan kepada beberapa merek ponsel lainnya, seperti Sony Xperia L. Ponsel yang sedianya dijual dengan harga Rp 7,4 jutaan ini mengalami penurunan Rp 500.000, sehingga dijual Rp 7 juta. Sedangkan untuk ponsel Sony ZL pihak Oke Shop memberikan potongan Rp 350.000.  
“Nokia seri Lumia juga ada potongan, seperti Lumia 920 ada potongan Rp 250.000, sehingga ponsel ini dijual dengan harga Rp 5 jutaan. Sedangkan Lumia 720 juga ada potongan  Rp 250.000,’’ kata Dedi. Serupa promo berupa cash back juga diberikan oleh pihak Erafone selama akhir pekan kemarin. Tak pelak, adanya promo ini, pembelian ponsel pun sedikit menggeliat. “Hampir semua smartphone mengalami penurunan harga. Dan ditambah adanya promo toko, jadi harganya semakin murah,” terang Team Leader Erafone, Ari Kurnianto. (vik/mar)