XL Hadirkan Proteksi Perjalanan Terjangkau dari Hape

MALANG POST - Pulang ke kampung halaman atau mudik telah menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia. Menurut data Kemenhub, pada tahun 2012 sendiri terjadi peningkatan yang signifikan atas jumlah orang yang melakukan mobilisasi keluar dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Semarang dan sebagainya sebesar 10,76 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah itu setara dengan 14,4 juta orang pemudik. Tingginya jumlah masyarakat yang melakukan Mudik tersebut ternyata sejalan dengan tingginya angka kecelakaan saat mudik per tahunnya. Tahun 2012 saja terjadi 5.013 kasus yang menyebabkan kerugian hingga 10 miliar rupiah.
Tingginya angka kecelakaan dalam kegiatan mudik ini sayangnya tidak diikuti dengan kesadaran untuk memiliki asuransi perjalanan. Dari data yang ada, hanya 10 persen dari populasi penduduk yang sudah memiliki asuransi jiwa. Masyarakat umumnya masih belum sadar berasuransi terkait dengan kurangnya edukasi mengenai keuntungan memiliki asuransi.  Melihat potensi pasar Indonesia yang sangat besar itu 90 persen dari populasi penduduk, PT. XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Asuransi Cigna melahirkan inovasi berupa M-Insurance dengan produk Proteksi Perjalanan sebagai solusi yang aman dan nyaman.
General Manager Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman mengatakan. XL memiliki komitmen yang kuat untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan, termasuk pada saat melakukan perjalanan mudik. “Komitmen ini kami wujudkan melalui penyediaan program mudik lebaran, yang dapat digunakan secara mudah oleh pelanggan. Penggunaan program proteksi perjalanan M-Insurance ini cukup mudah dan sederhana. Pelanggan cukup mengakses UMB *123*8585# atau *123*120# di menu pembayaran XL Tunai. Kemudian pelanggan akan diminta untuk melakukan registrasi, konfirmasi, dan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalui XL Tunai.
Setelah pembayaran dilakukan, pelanggan akan langsung mendapatkan konfirmasi kepesertaan, dan asuransi akan langsung aktif secara otomatis. Melalui M-Insurance ini, kami berharap dapat memberikan manfaat dan ketenangan yang langsung dapat dirasakan pelanggan pada saat mudik lebaran,” paparnya. Selain harga yang sangat murah yaitu hanya Rp 10.000 dengan masa perlindungan selama 14 hari, produk ini ditunjang dengan berbagai keunggulan yaitu:
1. Akses fleksibel, dapat diakses dari jenis HP apapun cukup tekan *123*8585# atau *123*120# di menu pembayaran XL Tunai
2. Benefit terbesar di kelasnya, Rp 100 juta untuk perlindungan jiwa dalam kendaraan, Rp 50 juta untuk perlindungan jiwa di luar kendaraan dan biaya Rumah Sakit hingga Rp 2,5 juta untuk rawat inap maupun rawat jalan
3.  Pembayaran real time dan praktis dengan XL Tunai
4. Tidak ada waktu tunggu, asuransi langsung aktif setelah pembayaran
5. Proses klaim yang cepat didukung oleh perusahaan asuransi berprestasi dan terkemuka, PT Asuransi Cigna. (mar)