Spesifikasi Lengkap, Kamera 8 Megapiksel

MALANG – Cross A7s menjadi produk yang paling dicari selama pameran gadget yang digelar Cross dan Advan di Malang Town Square (Matos). Itu karena dari sekian produk smartphone yang dipamerkan, produk inilah yang memiliki spesifikasi paling lengkap dengan harga sangat terjangkau. Team Leader Cross, Firdian Amadan mengatakan selama pameran produk dengan layar 4.5 inci ini dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta. “Dibandingkan produk lokal lainnya, Cross A7s memiliki spesifikasi lebih lengkap,” katanya. Tidak bisa dipungkiri salah satu fitur andalam Cross A7s adalah kameranya. Bahkan, Firdian memastikan jika A7s merupakan produk lokal pertama dengan fitur kamera yang sangat lengkap.
“Kami memang berusaha untuk bisa lebih dekat dengan user, melalui fitur kamera yang mencapai 8 megapiksel. Dan melalui produk ini user lebih kreatif mengabadikan berbagai momen yang ada,” tegasnya.  Sementara fitur di dalamnya diantaranya Scene Mode, Night Mode, Beach Mode atau Snow Mode, Sunset, Party, Potraid, Landscape, Theare, Steady  Photo, Fire Work dan Candle Light. Kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur LED flash, yang dapat digunakan saat kondisi cahaya kurang.  
Meski kamera menjadi fitur andalan, bukan berarti kemudian fitur lainnya di ponsel ini lemah. Sebaliknya, agar pengoperasin kamera ini berjalan maksimal, ponsel yang dikenalkan sejak awal Juli lalu ini juga didukung dengan berbagai teknologi yang mumpuni. Sebut saja mesinnya, Cross menyematkan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz dengan Chipset MTK 6577 lengkap dengan GPU PowerVR SGX 531, ROM 4 GB, untuk menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar tanpa ada kata lambat.
Layar ponsel ini juga cukup apik. Cross menanamkan layar jenis TFT capacitive touchscreen, seluas 4.5 inch teknologi QHD IPS beresolusi  960 x 540 pixels. Layar tersebut mendukung Multi Touch 5 point 240 dpi. Ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android 4.0 Ice Cream Sandwich. “Semua aktifitas ponsel ini disupport dengan baterai berkapasitas 1600 mAh. Memang tidak terlalu besar, tapi dengan adanya alat charger portable baterai tidak akan menjadi masalah,” tandas Firdian. (vik/mar)