Padukan Keypad dengan Layar Sentuh

MALANG – Meski namanya sempat redup lantaran jarang mengenalkan produk baru, namun bukan berarti Nexian gulung tikar. Terbukti, pabrikan asal Cina ini kembali unjuk gigi dengan sebuah produk ponsel terbarunya. Yakni Nexian M5710.
Nexian M5710 merupakan produk standart yang memadukan keypad dan touchscreen untuk navigasinya. Perpaduan dua teknologi tersebut jelas, bahwa Nexian berusaha untuk menyamai kedudukan vendor ponsel lokal lainnya. Terlebih ponsel yang hadir dengan lima varian warna ini dijual dengan harga terjangkau.
Puji Lestari marketing Sentral Mobile Shop (SMS) Malang Plaza menyebutkan, seperti produk lokal lainnya, Nexian M5710 ini merupakan ponsel dual on GSM-GSM. Dengan teknologi tersebut, pengguna yang memiliki lebih dari satu nomor pun tidak perlu repot ganti nomor atau copot dan pasang baterai untuk bisa menelpon dengan nomor berbeda.
Keypad dengan bentuk candybar memberikan keleluasaan pengguna untuk melakukan navigasi. Tapi begitu, layar touch screen pun diciptakan agar pengguna lebih puas. “Sekarang memang sedang musim perpaduan keypad dan layar sentuh. Dan ponsel ini juga mengadopsi teknologi tersebut,’’ kata Puji yang mengatakan untuk layar Nexian hanya menanamkan layar seluas 2.4 inch.
Kendati memiliki teknologi standar, bukan berarti ponsel ini tidak lengkap. Terbukti, Nexian tetap menanamkan kamera dengan lensa beresolusi 1.3 megapixel untuk ponsel ini. Nexian juga melengkapi M5710 dengan fitur m ultimedia, seperti radio FM, Video, dan audio player. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur TV Analog yang dapat dimanfaatkan pengguna  untuk menonton televisi dimanapun berada.
“Sekalipun teknologinya standar, ponsel ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Dan harganya juga sangat terjangkau,’’ tandas Puji yang menyebutkan ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 260 ribu.(vik/fia)